Jelang Liga Inggris Lawan Manchester United, Arteta Ingatkan Arsenal Soal Ini

Jelang Liga Inggris Lawan Manchester United, Arteta Ingatkan Arsenal Soal Ini

Terbaiknews - - Arsenal akan lakoni pertandingan pekan ketujuh Liga InggrisMinggu (01/11/20)lawan Manchester...

- Arsenal akan lakoni pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (01/11/20), lawan Manchester United. Pelatihnya, Mikel Arteta pun peringatkan terkait satu masalah.

Semenjak bergulirnya musim ini, The Gunners cenderung punya kualitas bertahan yang cukup kokoh. Sayangnya, segi bertahan ini tak diimbangi dengan kekuatan mereka untuk mencetak gol, terbukti dengan torehan skor 13 kali dalam 10 pertandingan berbeda.

Gara-gara ini pula mereka setingkat dengan West Bromich Albion, Wolves, dan tiga tim papan bawah klasemen Liga Inggris yang berarti punya kualitas sangat kurang dari rata-rata. Hal ini pun membuat Arteta mencoba pendekatan baru saat melibas Dundalk di Liga Europa.

Pertandingan diibaratkan oleh Filippo Giovagnoli selaku pelatih raksasa Irlandia 'Petinju kelas berat lawan kelas super ringan,' Arsenal berhasil menang telak dengan skor 3-0 lawan tim underdog itu. Arteta pun berinisiatif klubnya tak bergantung dengan para striker saja.

"Pertandingan yang dihadapi saat ini tak lebih mirip seperti kala kami lawan Leicester, gunakan formasi 5-4-1, dan penyerang mereka mencoba menipu gelandang kami. Jika anda tak pakai dua bek tengah, maka pertandingan sulit dimenangkan," ucap Arteta dilansir Standard.

"Jadi intinya bek tengah harus maju kedepan agar tahu wilayah yang harus diserang, pemain lawan, dan siapa yang harus diprovokasi. Inilah menjadi hal penting bagi kami untuk lakukan latihan lagi agar striker bisa lebih bisa lakukan yang terbaik untuk akhiri laga," tutupnya.

Pernyataan dari Arteta sendiri cukup berdasar setelah Alexandre Lacazette dan Pierre- Emerick Aubameyang belum tunjukkan performa terbaiknya karena seret gol. Akan hadapi Manchester United yang sudah mulai bangkit akan sangat fatal jika salah perhitungan.

Ya, apalagi seperti halnya Meriam London, The Red Devils baru saja menyelesaikan laga pentas Eropa mereka dengan kemenangan atas RB Leipzig. Dengan skor 5-0, Marcus Rashford hattrick, sementara Mason Greenwood dan Anthony Martial cetak gol tunggal.

Tak mau utamakan mandat mencetak skor untuk Aubameyang dan Lacazette, Arteta pun ingin ajak beberapa pemain lain Arsenal untuk ringankan beban kedua striker itu. Patut dinantikan bagaimana strategi mereka hadapi Manchester United yang sudah mulai berubah.