Jalani Laga Perdana Bersama Chelsea, Thomas Tuchel Sorot 4 Pemain

Jalani Laga Perdana Bersama Chelsea, Thomas Tuchel Sorot 4 Pemain

Terbaiknews - – Thomas Tuchel baru saja menjalani debut bersama Chelsea dengan bermain imbang 0-0 dengan...

– Thomas Tuchel baru saja menjalani debut bersama Chelsea dengan bermain imbang 0-0 dengan Wolves. Ia pun kemudian memberikan sorotan kepada 4 pemain The Blues.

Baru 18 bulan membesut Chelsea, mantan gelandang legendaris Frank Lampard harus menanggalkan kursi manajer. Rangkaian hasil buruk di Liga Inggris dengan 5 kekalahan dari 8 pertandingan terakhir dan terdampar di peringkat 9 menjadi penyebabnya.

Sebagai pengganti Lampard, manajemen The Blues pun kemudian menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti. Pria Jerman itu diberi kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjangan.

Debut Tuchel bersama Chelsea pun terjadi di Liga Inggris dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers, Kamis (28/01/21) dini hari WIB. Sayangnya, racikan baru Tuchel belum membuahkan hasil maksimal karena Cesar Azpilicueta dkk hanya bermain imbang 0-0.

Meski gagal meraih kemenangan, Tuchel menyebut laga itu membantunya mengenal para pemainnya. Ia pun secara khusus mengungkapkan pendapatnya tentang 4 pemain Chelsea yakni N’Golo Kante, Olivier Giroud, Cesar Azpilicueta, dan Christian Pulisic.

“Sudah bertahun-tahun saya ingin memiliki N’Golo Kante di tim saya, dan sekarang keinginan saya itu terkabul. Soal Olivier Giroud, kami kini telah memiliki gambaran yang jelas,” kata Tuchel seperti dilansir Express.

“Saya sudah mengikuti Liga Inggris selama bertahun-tahun baik saat di Dortmund maupun Paris dan saya punya gambaran jelas tentang kemampuan mereka,” lanjutnya.

“Memiliki Cesar Azpilicueta di tim Anda benar-benar luar biasa karena saya adalah seorang penggemar sepak bola. Soal Christian (Pulisic), saya tahu dengan baik apa yang bisa ia lakukan. Tidak adil dia tidak jadi starter hari ini, tapi itu karena saya tahu apa yang bisa dia berikan dari bangku cadangan.”

Dalam laga tersebut, Pulisic memang harus mengawali laga dengan duduk di bangku cadangan sebelum masuk di menit ke-76. Sementara itu, Giroud dan Azpilicueta yang ditepikan di era Frank Lampard sukses menjadi starter. Sayangnya, Kante masih absen karena cedera hamstring.

Thomas Tuchel sendiri tidak perlu menunggu lama untuk menjalani laga kedua bersama Chelsea. The Blues akan menghadapi Burnley di lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/01/21) malam WIB.