Jadon Sancho Jadi Biang Kerok Man United Gagal Datangkan Pemain Incaran

Jadon Sancho Jadi Biang Kerok Man United Gagal Datangkan Pemain Incaran

Terbaiknews - – Jadon Sancho rupanya menjadi biang kerok kegagalan Manchester United mendatangkan Jude...

– Jadon Sancho rupanya menjadi biang kerok kegagalan Manchester United mendatangkan Jude Bellingham yang pada akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund.

Wonderkid Inggris, Jude Bellingham, sempat disebut menjadi salah satu buruan Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Namun, pemuda yang baru berusia 17 tahun itu akhirnya justru resmi menjadi milik Borussia Dortmund beberapa hari lalu.

Rupanya, keputusan Bellingham bergabung dengan Dortmund sedikit banyak disebabkan oleh Jadon Sancho. Mantan bintang Birmingham City itu mengaku perbincangan yang ia lakukan dengan Sancho membuatnya mantap memilih hijrah ke klub Bundesliga Jerman itu.

“Catatan yang dibuat Dortmund bersama para pemain muda di beberapa musim terakhir ini tak tertandingi di persepakbolaan Eropa,” kata Bellingham seperti dilansir Football 365.

“Setelah menimbang hal itu dan orang-orang yang saya jumpai di sana, stadion dan basis penggemar, saya jatuh cinta kepada klub itu.”

“Saya bertemu Sancho dan kami berbicara. Dia adalah contoh bagus dari apa yang bisa Anda raih jika Anda mengambil langkah yang tepat. Saya memilih Dortmund karena itu adalah langkah yang tepat untuk perkembangan saya,” pungkasnya.

Jadon Sancho sendiri memang berkembang pesat sejak bergabung dengan Dortmund dari Manchester City. Musim ini, di usianya yang baru 20 tahun, ia sanggup mencetak 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Menariknya, ia kini justru menjadi incaran Manchester United. Meski demikian, Borussia Dortmund baru mau melepasnya jika Setan Merah bersedia membayar 110 juta euro (Rp1,8 triliun).

Sementara itu, Jude Bellingham didatangkan Dortmund dari Birmingham City dengan banderol 25 juta euro (Rp425 miliar). Ia diharapkan mampu membentuk trisula mematikan di lini depan bersama Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho jika nama terakhir tidak jadi hengkang.

Musim ini, ia tampil 44 kali di semua kompetisi untuk Birmingham dengan sumbangan 4 gol dan 3 assist. Usai kepindahannya ke Dortmund, manajemen Birmingham City memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 22 miliknya.

Bellingham diketahui diminati Manchester United sejak lama dan bahkan sempat melihat langsung fasilitas latihan yang dimiliki Setan Merah dengan ditemani Sir Alex Ferguson.