Jadi Wasit saat Man United Bantai Southampton, Ini 5 Hal Kontroversial dari Sosok Mike Dean

Jadi Wasit saat Man United Bantai Southampton, Ini 5 Hal Kontroversial dari Sosok Mike Dean

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Nama Mike Dean menjadi perbincangan setelah dirinya memimpin laga saat...

INDOSPORT.COM – Nama Mike Dean menjadi perbincangan setelah dirinya memimpin laga saat Manchester United membantai Southampton dengan skor 9-0, Rabu (03/02/21) dini hari WIB.

Mike Dean menjadi perbincangan di laga itu karena keputusan kontroversial yang dibuatnya. Pasalnya, di pertandingan tersebut ia memberi dua kartu merah dan menganulir gol dari Southampton.

Mike Dean memberi kartu merah pertama di menit ke-1 saat Alexandre Jankewitz melakukan pelanggaran keras ke Scott McTominay saat kaki kanannya menghantam paha dari gelandang Man United tersebut.

Kartu merah langsung yang diberikan Mike Dean pun lantas membuat Southampton harus bermain dengan 10 orang sejak menit pertama. Namun, keputusan ini tak terbilang kontroversial.

Kontroversi pertama terjadi saat Mike Dean menganulir gol Southampton yang dicetak Che Adams pada menit ke-53. Gol ke gawang Manchester United tersebut ia anggap telah berada di posisi offside.

Lalu puncaknya terjadi di menit ke-86 saat Jan Bednarek mendapat kartu merah. Bek milik Southampton ini dikartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran ke Anthony Martial dan lantas berbuah penalti.

Kartu merah ini diberikan usai Mike Dean melihat VAR. Kartu merah ini menjadi kontroversi karena Bednarek sama sekali tidak melakukan pelanggaran keras.

Malahan Bednarek terlihat menghindari kontak fisik. Ia pun mengaku bahwa Martial juga mengatakan kepadanya bahwa hal tersebut bukanlah pelanggaran.

Atas alasan inilah nama Mike Dean lantas menjadi perbincangan. Kontroversi yang ia lakukan di laga ini pun seakan memperpanjang daftar kontroversi yang pernah ia buat selama berkarier menjadi pengadil di lapangan. Berikut rangkumannya.