Jadi Rebutan Leeds dan West Ham, Elkan Baggott Resmi Tanda Tangan Kontrak Profesional di Ipswich

Jadi Rebutan Leeds dan West Ham, Elkan Baggott Resmi Tanda Tangan Kontrak Profesional di Ipswich

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Sempat diincar West Ham dan Leeds UnitedElkan Baggott resmi bertahan di...

INDOSPORT.COM – Sempat diincar West Ham dan Leeds United, Elkan Baggott resmi bertahan di Ipswich Town dan naik ke tim utama usai menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Nama bintang muda Indonesia, Elkan Baggott sempat menjadi perbincangan panas di pertengahan bulan ini. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun ini disebut menjadi rebutan dua klub divisi teratas Liga Inggris, West Ham dan Leeds United.

Seperti diketahui, kontrak Elkan Baggott di Ipswich memang akan berakhir pada Juni 2021 nanti. Situasi inilah yang membuatnya menjadi rebutan sejumlah klub lain di Inggris.

Namun, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini akhirnya mengambil keputusan terkait masa depannya. Ia memilih bertahan lebih lama bersama Ipswich dengan menandatangani kontrak profesional pertamanya, Kamis (23/01/21) waktu setempat.

Dengan kesepakatan ini, Elkan Baggott akan bertahan di Portman Road hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

“Ipswich Town dengan senang hati mengumumkan bahwa Elkan Baggott telah menandatangani kontrak profesional pertamanya,” ungkap pihak klub melalui akun Instagram resmi mereka.

“Sang bek tengah menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya bertahan di Portman Road hingga musim panas 2023, dengan The Blues memiliki opsi tambahan berdurasi 12 bulan.”

Dengan adanya keputusan ini, maka Elkan pun dipastikan tidak akan bergabung dengan klub peminatnya seperti West Ham dan Leeds United. Sebelumnya, kedua klub itu disebut bersedia membayar mahar 300 ribu pound (Rp5,7 miliar) untuk mendatangkannya di bursa transfer Januari.

Elkan Baggott sendiri merupakan jebolan akademi Ipswich Town. Pemain timnas Indonesia U-19 it menjalani debutnya untuk tim senior klub tersebut saat melawan Gillingham di Papa John Trophy pada Oktober tahun lalu.

Penampilan gemilangnya pun membuatnya masuk ke dalam skuat pertandingan saat Ipswich menghadapi Sunderland di lanjutan League One (kasta ketiga Liga Inggris) beberapa hari yang lalu.

Sayangnya, di laga tersebut Elkan Baggott tidak diberi kesempatan bermain dan hanya duduk di bangku cadangan. Ipswich Town sendiri pada akhirnya harus menelan kekalahan tipis 0-1 di pertandingan itu.