Jadi Bidikan MU, Man City, dan PSG, Mana yang Lebih Cocok untuk Pochettino?

Jadi Bidikan MU, Man City, dan PSG, Mana yang Lebih Cocok untuk Pochettino?

Terbaiknews - – Mauricio Pochettino jadi bidikan 3 klub papan atasManchester UnitedManchester Citydan...

– Mauricio Pochettino jadi bidikan 3 klub papan atas, Manchester United, Manchester City, dan PSG. Mana yang terbaik untuk jadi pelabuhan anyar si pria Argentina?

Nama Mauricio Pochettino menjadi perbincangan panas selama beberapa hari terakhir. Eks juru taktik Tottenham Hotspur itu santer dikabarkan akan menjadi manajer anyar Manchester United, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, Setan Merah baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Tottenham Hotspur di pekan keempat Liga Inggris. Berstatus tuan rumah dan unggul cepat di menit kedua, MU akhirnya justru dihajar 1-6 oleh tamunya.

Dilansir Daily Star, usai laga tersebut petinggi MU langsung menghubungi perwakilan Pochettino dan menanyakan ketertarikan sang pelatih untuk hijrah ke Old Trafford. Apalagi, pria Argentina itu kini sudah 11 bulan menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019.

Di sisi lain, rival sekota Manchester United yakni Manchester City rupanya juga mempertimbangkan nama Pochettino. Daily Mirror menyebut manajemen The Citizens siap menjadikan pria 48 tahun itu sebagai juru taktik mereka musim depan.

Keinginan Manchester City ini didasari fakta bahwa manajer mereka saat ini, Pep Guardiola, belum juga memperpanjang kontrak yang habis 30 Juni 2020 nanti. Guardiola bahkan hingga kini tidak menunjukkan tanda-tanda maupun keinginan membahas hal tersebut.

Apalagi, City juga belum tampil istimewa musim ini dengan koleksi 3 poin dari 3 laga di Liga Inggris, hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Selain itu, Guardiola dinilai menjadi biang kerok kegagalan The Citizens di Liga Champions musim lalu.

Menariknya, Pochettino juga masih menjadi bidikan Paris Saint-Germain (PSG). Klub Ligue 1 Prancis itu santer dikabarkan akan segera ganti pelatih, setelah Thomas Tuchel terlibat perselisihan dengan direktur olahraga Leonardo tentang pergerakan klub di bursa transfer.

Mauricio Pochettino sendiri sebenarnya sudah masuk bidikan Paris Saint-Germain sejak 2017, ketika mereka mencari pengganti Unai Emery sebelum akhirnya menunjuk Thomas Tuchel.

Dengan 3 klub besar tersebut menanti kehadiran Mauricio Pochettino, mana yang jadi destinasi terbaik untuk sang pria Argentina? Berikut ini INDOSPORT mengulasnya untuk Anda: