Ikuti Langkah Chelsea, MU Disarankan Rekrut Sergio Ramos

Ikuti Langkah Chelsea, MU Disarankan Rekrut Sergio Ramos

Terbaiknews - Hingga kiniRamos memang belum menandatangani kontrak anyar bersama MU.
Hingga kini, Ramos memang belum menandatangani kontrak anyar bersama MU.

, LONDON -- Mantan penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, menyebut, bekas klubnya tersebut dapat meniru langkah Chelsea dalam merekrut pemain berpengalaman. Langkah the Blues merekrut Thiago Silva bisa diikuti United dengan mencoba mendatangkan bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos.
Hingga kini, Ramos memang belum menandatangani kontrak anyar bersama Los Blancos. Padahal, kontrak bek tengah asal Spanyol itu akan tuntas seiring dengan berakhirnya musim. Kondisi ini memicu serangkaian rumor soal berakhirnya kiprah bek tengah berusia 34 tahun itu bersama klub asal ibu kota Spanyol tersebut.
Berbatov menilai, kendati telah menginjak usia 34 tahun, tapi Ramos masih menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia pada saat ini. Ramos pun dianggap masih bisa memberikan kontribusi yang besar apabila bergabung bersama Manchester United, terutama dari segi pengalaman dan kepemimpinan di jantung pertahanan.
Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Silva di the Blues. Sempat diragukan bisa tampil apik lantaran telah berusia 36 tahun, Silva justru terbukti langsung mampu beradaptasi dan menjadi andalan terbaru the Blues. Bek tengah asal Brasil itu tercatat tampil di lima laga dalam sembilan partai yang telah dilakoni Chelsea di pentas Liga Primer Inggris musim ini.
''Thiago Silva, bahkan lebih tua dari Ramos. Kepindahan Silva membuktikan tidak pernah ada kata terlambat tampil di Liga Primer Inggris. Saya yakin, apabila Ramos ingin bergabung bersama United, maka hal itu akan menguntungkan dia, begitu pun sebaliknya. Dia masih dalam kondisi yang bagus dan masih menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini,'' ujar Berbatov seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (27/11).
Kendati begitu, mantan penyerang timnas Bulgaria itu tidak yakin, Ramos bakal segera mengakhiri kerja samanya dengan Los Blancos. Menurut Berbatov, pihak manajemen klub dan perwakilan Ramos akan menemukan solusi terkait rencana perpanjangan kontrak mantan bek tengah Sevilla tersebut.
''Saya tetap melihat dia sebagai pemain Real Madrid. Saya rasa, dia akan tetap bertahan di sana. Saya bahkan justru terkejut apabila dia memilih hengkang. Namun, jika tidak ada kesepakatan antara pihak klub dan dirinya, saya yakin, banyak klub yang bakal bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya,'' kata Berbatov.