Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Liverpool: Kebangkitan The Reds

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Liverpool: Kebangkitan The Reds

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 antara Tottenham...

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-20 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, Jumat (29/01/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Permainan tempo tinggi ditunjukkan Tottenham Hotspur dan Liverpool sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Dan benar saja, gol cepat pun tercipta di menit ke-4.

Son Heung-min berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Namun, gol cepat dianulir oleh wasit karena pemain asal Korea Selatan tersebut terlihat offside.

Setelah gol tersebut dianulir, tempo permainan pun tetap bertahan cepat hingga menit ke-15. Namun, kini kendali serangan dipegang oleh Liverpool lewat trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Memasuki menit ke-20, Spurs perlahan mulai keluar dan melancarkan serangan balik. Peluang didapatkan Son Heung-min di menit ke-20. Namun sepakannya masih terlalu lemah hingga dengan mudah ditangkap Alisson Becker.

Peluang emas didapatkan Liverpool tiga menit kemudian. Permainan ciamik satu dua antara Salah dan Mane hampir berbuah gol. Namun Hugo Lloris dengan sigap menangkap bola.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan tetap cepat. Namun tak banyak tekanan yang bisa diberikan baik karena pertahanan berlapis Spurs maupun buntunya serangan Liverpool.

Pada menit ke-35, kedua tim sama-sama mendapat kesempatan untuk menciptakan gol melalui Son dan Mane. Namun, apiknya pertahanan membuat kesempatan keduanya terbuang sia-sia.

Di menit ke-42, Mane kembali mendapat peluang emas di depan gawang. Namun sontekan kerasnya mengarah tepat ke arah Lloris yang dengan mudah menepis bola.

Jelang berakhirnya laga, Liverpool berhasil membuka keunggulan. Roberto Firmino menjadi pembeda berkat golnya di menit ke-45+3.

Berawal dari pergerakan Mane yang mampu mengontrol bola usai lolos dari jebakan offside, ia lantas melepaskan umpan silang yang disambut dengan mudah oleh Firmino. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Gol tersebut pun sekaligus menutup babak pertama antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di mana The Reds unggul satu gol pada paruh pertama ini.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Bahkan laga babak kedua baru berjalan dua menit, Tottenham Hotspur harus kembali kebobolan lewat gol Trent Alexander-Arnold.

Gol dari Trent sendiri dicetak lewat bola rebound hasil sepakan Mane yang ditepis oleh Lloris. Bola hasil tepisan tersebut langsung disambar olehnya yang berdiri bebas di sisi kanan gawang. Skor menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Tak lama berselang, Spurs mampu memperkecil kedudukan lewat Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-49. Ia mampu mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Hojbjerg yang berdiri bebas mampu melepaskan tembakan roket yang memanfaatkan umpan silang Steven Bergwijn. Bola hasil sepakannya tak mampu diselamatkan oleh Alisson. Skor menjadi 1-2.

Usai kejar-kejaran gol tersebut, Liverpool kembali menghentak. Kali ini Salah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56.

Berawal dari serangan balik cepat, Mane mampu mengirimkan umpan ke Salah yang berdiri bebas. Dengan mudah, ia melepaskan sepakan kaki kiri keras yang menggetarkan jala Spurs. Skor menjadi 3-1 untuk Liverpool.

Namun gol Salah tersebut harus dianulis setelah wasit melihat VAR. Terlihat bola mengenai tangan Firmino dalam proses gol tersebut. Alhasil gol dianulir dan kedudukan masih 1-2 hingga memasuki menit ke-60.

Dianulirnya gol tersebut pun tak membuat Liverpool patah semangat. Pada menit ke-64, Mane akhirnya berhasil mencetak gol.

Memanfaatkan kesalahan Joe Rodon yang salah mengantisipasi bola, Mane yang menerima umpan lambung Trent berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun berubah menjadi 1-3 untuk Liverpool.

Usai gol tersebut, tempo permainan sedikit melambat. Liverpool nampak mengendurkan serangan, sedangkan Tottenham masih kesulitan untuk melakukan serangan dan mengancam gawang tim tamu.

Memasuki menit ke-80, Tottenham secara perlahan keluar dari tekanan dan mencari gol untuk memperkecil kedudukan. Namun barisan belakang Liverpool masih terlihat kokoh.

Di 10 menit terakhir, kedua tim benar-benar menurunkan intensitas serangan. Spurs masih mencoba memperkecil kedudukan, sedangkan Liverpool sedikit bertahan sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Namun hingga pertandingan usai, tak ada gol yang kembali tercipta. Skor 1-3 mengakhiri laga Tottenham Hotspur vs Liverpool di pekan ke-20 Liga Inggris 2020/21.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1):

Lloris; Rodon, Dier, Davies; Aurier, Ndombele, Hojbjerg, Doherty; Bergwijn, Son; Kane

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent, Matip, Henderson, Robertson; Wijnaldum, Alcantara, Milner; Salah, Firmino, Mane