Hasil Liga Inggris Liverpool vs Brighton: The Reds Hancur di Kandang

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Brighton: The Reds Hancur di Kandang

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-22 kompetisi Liga Inggris musim...

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-22 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara Liverpool vs Brighton Hove Albion.

Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton baru saja selesai tersaji di Stadion Anfield pada Kamis (04/02/2021) dini hari WIB.

Bermain melawan tim papan bawah, Liverpool tampil sangat agresif sejak menit awal. Akan tetapi dewi fortuna berpihak kepada Brighton yang membuat The Reds harus kalah dengan skor 0-1.

Jalannya Pertandingan:

Pada menit awal babak pertama, kedua tim masih memperlihatkan permainan dengan tempo lambat. Brighton yang tidak ingin jadi bulan-bulanan di kandang Setan Merah langsung menerapkan formasi bertahan total.

Mengandalkan Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan, Liverpool terus mengurung jantung pertahanan Brighton yang dijaga oleh tiga bek yakni Adam Webster, Dan Burn, Lewis Dunk.

Hingga menit ke-40, Liverpool unggul penguasaan bola 65% banding 35%. Akan tetapi tidak ada gol yang mampu diciptakan tuan rumah hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Seusai jeda, The Reds kembali melanjutkan serangan yang gagal berbuah gol saat babak pertama. Akan tetapi, tuan rumah justru dibuat terkejut karena Brighton mampu menjebol gawang yang dijaga Caoimhin Kelleher pada menit ke-56.

Brighton mampu unggul lebih dulu dengan skor 1-0 setelah pemain asal Kolombia bernama Steven Alzate sukses mengkonversi umpan dari Steven Alzate menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Jurgen Klopp mengambil inisiatif untuk merotasi sejumlah lini. Seperti Xherdan Shaqiri ditarik keluar diganti oleh Divock Origi kemudian Georginio Wijnaldum digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Tetapi perubahan tersebut tidak membuahkan hasil. Akhirnya hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Hasil itu membuat Liverpool turun ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin dari 22 pertandingan. Mereka digusur oleh Leicester City yang baru saja menang atas Fulham dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Brighton Hove Albion (3-5-2): Robert Sanchez; Adam Webster, Dan Burn, Lewis Dunk; Ben White, Pascal Gross, 2Solly March, Yves Bissouma, Steven Alzate; Leandro Trossard, Neal Maupay.