Hasil Liga Inggris Burnley vs Manchester City: The Citizen Terlalu Kuat

Hasil Liga Inggris Burnley vs Manchester City: The Citizen Terlalu Kuat

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-22 kompetisi Liga Inggris musim...

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-22 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara Burnley vs Manchester City.

Pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Stadion Turf Moor pada Kamis (04/02/2021) dini hari WIB.

Meski bertandang ke markas Burnley, Manchester City tetap bermain dengan agresif. Pasukan Pep Guardiola akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Gol dari The Citizen berhasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Hasil itu membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin dari 21 pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Dalam laga ini Pep Guardiola mengandalkan Raheem Sterling di sisi sayap kiri, Riyad Mahrez di kanan, dan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak.

Sejak babak pertama dimulai, The Citizens langsung tampil menekan. Laga baru berjalan tiga menit, Gabriel Jesus sukses membobol gawang Burnley dengan tandukan mautnya.

Tertinggal 0-1 membuat tim papan bawah tersebut berbalik menekan. Akan tetapi serangan mereka selalu digagalkan oleh lini tengah Manchester City yang sepertinya terlalu kuat bagi mereka.

Man City akhirnya sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Raheem Sterling mampu mengkonversi umpan dari Gundogan untuk membobol gawang Burnley.

Skor keunggulan 2-0 untuk pasukan Pep Guardiola bertahan hingga babak pertama selesai. Seusai jeda, Man City semakin tenang dalam membangun ritme serangan.

Bahkan hingga memasuki menit ke-60, mereka unggul penguasaan bola 75% banding 25%. Belum ada satupun tendangan dari pemain Burnley yang mampu mengarah tepat ke gawang Manchester City.

Memasuki menit ke-80, Manchester City terus mengurung pertahanan Burnley. Beberapa kali tuan rumah mencoba melancarkan serangan balik tetapi selalu gagal.

Akhirnya hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan. Bagi Burnley, hasil ini membuat mereka semakin terancam masuk ke zona degradasi.

Susunan Pemain:

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters, Gudmundsson, Westwood, Cork, McNeil, Rodriguez, Vydra.

Manchester City: Ederson, Stones, Dias, Laporte, Joao Cancelo, Rodri, Bernardo Silva, Gundogan, Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling.