Hakim Ziyech Diklaim Bisa Antar Chelsea Jadi Juara Liga Inggris

Hakim Ziyech Diklaim Bisa Antar Chelsea Jadi Juara Liga Inggris

Terbaiknews - - Hakim Ziyech merupakan sosok penyerang sayap yang bisa merealisasikan banyak halmenurut Cesc...

- Hakim Ziyech merupakan sosok penyerang sayap yang bisa merealisasikan banyak hal, menurut Cesc Fabregas, yang percaya bahwa pemain timnas Maroko itu bisa mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Inggris.

Chelsea menghabiskan banyak uang pada bursa transfer musim panas lalu untuk menggaet banyak pemain bintang. Salah satunya adalah Hakim Ziyech, dan investasi itu mulai memberikan dampak instan.

Sejak masih di Ajax, Ziyech memang sudah dikenal sebagai sosok pemain kreatif yang bisa menjadi solusi ketika timnya sedang buntu, dan hal itu sedang dibuktikan olehnya di Chelsea.

Fabregas menaruh keyakinan bahwa Ziyech, bersama dengan pemain baru lainnya Timo Werner, bisa membantu The Blues untuk menjadi kandidat juara Liga Inggris pada musim ini.

Pernah merasakan dua kali mengangkat trofi Liga Inggris bersama Chelsea tersebut, Fabregas tahu betul apa yang diperlukan untuk menjadi juara, dan menurutnya Ziyech memiliki hal itu.

"Dia sangat hebat sebagai pemain. Dia memiliki visi yang diperlukan oleh tim besar seperti Chelsea, yang selalu ingin menang dan menjadi juara," kata mantan bintang yang juga pernah memperkuat Arsenal dan Barcelona itu.

"Anda bisa melihat bahwa mereka kekurangan kreativitas pada musim lalu, dan mungkin juga dirasakan pada awal musim. Namun dengan Ziyech, Anda bisa melihat bahwa operannya sangat berguna," tambah Fabregas, dalam wawancaranya dengan 90min .

Sang pemain berusia 27 tahun itu langsung menjadi andalan bagi manajer Frank Lampard segera setelah publik dari cedera lutut, dan kini telah berhasil mencatatkan dua gol dari tujuh penampilan di semua ajang.

"Mengapa pelatih sangat peduli taktik? Karena mereka melihat pembuatan keputusan dari pemain tidaklah sebaik itu, jadi mereka selalu perlu mengajarkan mereka apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

"Sebelum itu, saya yakin bahwa pelatih tidak sesuperior itu ketimbang pemain. Mereka merasa bahwa itu mungkin tidak terlalu diperlukan karena pemain telah melihatnya sendiri, namun saya yakin bahwa Ziyech merupakan salah satu pemain spesial ini."

Chelsea kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 15 poin dari delapan pertandingan.

Mereka akan memulai kembali kompetisi dengan menghadapi Newcastle pada akhir pekan ini, setelah jeda internasional.

Penulis: Reinaldy Darius