Guardiola tak Bawa Aguero Lawan Burnley Meski Negatif Covid

Guardiola tak Bawa Aguero Lawan Burnley Meski Negatif Covid

Terbaiknews - Menurut Guardiolapemain yang baru sembuh dari paparan Covid-19 harus beristirahat.
Menurut Guardiola, pemain yang baru sembuh dari paparan Covid-19 harus beristirahat.

,BURNLEY -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan tidak akan mengajak Sergio Aguero bertandang ke markas Burnley dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB. Padahal sang bomber sudah negatif Covid-19.

Menurut Guardiola, pemain yang baru sembuh dari paparan virus corona harus beristirahat selama beberapa pekan untuk mengembalikan kondisi fisik. Sejak Aguero tertular Covid-19 bulan lalu, ia menjalani karantina mandiri secara total.

Aguero dikabarkan sudah kembali ke markas sepak bola Manchester City untuk menjalani aktivitas fisik ringan. Selain striker asal Argentina tersebut, Guardiola juga tidak membawa Nathan Ake ke dalam skuadnya karena cedera.

"Semua pemain baik-baik saja kecuali Nathan (Ake) dan Sergio (Aguero) yang masih butuh waktu. Ketika seseorang tertular Covid, maka butuh waktu berpekan-pekan untuk kembali pulih," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/2).

"Ia belum kembali berlatih meski sudah mulai menggerakkan badannya kemarin. Ia masih butuh beberapa pekan. Hal yang paling penting adalah hasil negatif (Covid)."

Guardiola memastikan tidak ada cedera susulan dari pemain untuk menghadapi Burnley. The Citizens siap melanjutkan rekor 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini. City sama sekali belum pernah dikalahkan Burnley. Dari total 12 pertemuan, 11 di antaranya dimenangkan oleh Manchester Biru.