Guardiola: Gila Kalau City Pikirkan Gelar Juara Liga Inggris

Guardiola: Gila Kalau City Pikirkan Gelar Juara Liga Inggris

Terbaiknews - Pep Guardiola meminta Manchester City untuk fokus ke pertandinganbukan selisih poin dengan Liverpool (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Burnley - Pep Guardiola meminta Manchester City untuk tak terlalu memikirkan jarak poin dengan Liverpool kendati baru saja menang atas Burnley. Sudah menyerah, Guardiola?
Usai ditahan imbang Newcastle United, City kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. Menghadapi Burnley di Turf Moor, Rabu (4/12/2019) dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor 4-1.
Kemenangan itu untuk sementara membawa City naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 32 poin dari 15 laga. Mereka memangkas jarak dengan Liverpool --yang baru akan bertanding Kamis (5/12/2019) dini hari WIB-- menjadi delapan poin.

Ditanya soal persaingan gelar juara Liga Inggris, Guardiola enggan berpikir terlalu jauh. Ia hanya ingin City fokus menghadapi pertandingan satu per satu.
"Tapi bukannya persaingan sudah selesai?" ujar Guardiola sambil tersenyum. "Dari yang saya baca, tidak ada yang memberi kami kesempatan. Ini sudah selesai."
"Saya tidak percaya, tapi ini bukan soal apakah saya percaya atau tidak. Tim kami stabil, tapi dengan jarak yang kami punya dengan Liverpool, sejujurnya sedikit gila kalau berpikir soal gelar juara," lanjutnya.
"Kami harus berpikir soal derby dan laga per laga. Ini bukan cuma Premier League. Kami juga menghadapi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions, jadi kami hanya harus membawa ritme ini ke serangkaian pertandingan berikutnya," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Simak Video "Aguero Jadi "Tumbal" Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
manchester citypep guardiolaliga inggris
Source : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4808800/guardiola-gila-kalau-city-pikirkan-gelar-juara-liga-inggris