Guardiola: Aguero Harus Perpanjang Kontrak di Man City

Guardiola: Aguero Harus Perpanjang Kontrak di Man City

Terbaiknews - Aguero memasuki 12 bulan terakhir masa kontraknya di City.
Aguero memasuki 12 bulan terakhir masa kontraknya di City.

,MANCHESTER -- Pep Guardiola menegaskan Sergio Aguero harus memperpanjang kontraknya di Manchester City. Guardiola yakin, pemain berusia 32 tahun itu masih punya sesuatu yang bermanfaat untuk timnya.

Aguero, yang baru saja kembali dari cedera selama empat bulan, memasuki 12 bulan terakhir masa kontraknya.

Situasi ini membuat Aguero sudah dibidik oleh beberapa klub besar, termasuk Inter Milan. Pemain internasional Argentina itu pun pernah mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke klub masa kecilnya, Independiente, sebelum pensiun.

City diharapkan memberikan penawaran kontrak baru untuk pencetak gol terbanyaknya itu. Meskipun Guardiola tak memaksakan City kalau misi perpanjang kontrak Aguero itu harus jadi prioritas. Ia menilai hal paling penting saat ini adalah Aguero sudah kembali ke kondisi fisik yang baik, mulai mendapatkan ritme, dan tidak mendapatkan cedera lagi untuk tetap tampil bagus.

"Kami sadar betapa berartinya dia untuk kami. Kami tahu bagaimana kami mengapresiasinya. Namun sekarang dia harus menunjukan seperti salah satu dari kami, pertama saya, bahwa kita layak melanjutkan di sini dan bermain bagus serta memenangkan pertandingan,'' ujar mantan pelatih Barcelona tersebut, dikutip dari Daily Mail, Senin (19/10).

Guardiola menyatakan tak ragu dengan kualitas Aguero. Saat sedang bermain di levelnya, Aguero adalah pemain tangguh. Menurut Guardiola, Aguero harus bertahan sampai dia memutuskan untuk pergi. ''Karena dia unik, angka (rekor), dia penting bagi kami, fan dan untuk semua orang," kata Guardiola.