Grealish Disarankan ke City Ketimbang ke MU

Grealish Disarankan ke City Ketimbang ke MU

Terbaiknews - Jika meninggalkan VillaGrealish diharapkan bergabung ke skuad asuhan Guardiola.
Jika meninggalkan Villa, Grealish diharapkan bergabung ke skuad asuhan Guardiola.

, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester City, Gareth Barry, berharap Jack Grealish lebih memilih dilatih Pep Guardiola di Etihad Stadium, markas Manchester City, dibandingkan ke Manchester United. Kapten Aston Villa itu memang punya peran penting untuk membawa timnya bersaing di posisi enam besar musim ini, dengan enam gol dan 11 assists.
Grealish sempat dikabarkan akan pindah ke Manchester United musim panas lalu, sebelum memperpanjang kontrak di Villa. Namun, Barry berharap pemain internasional Inggris itu memilih City dibandingkan United, kalau memang harus meninggalkan Villa.
''Saya akan senang melihatnya bekerja di bawah sosok seperti Guardiola. Pelatih itu bisa membantunya belajar banyak soal pertandingan, banyak perkembangan,'' ujar Barry dikutip dari Sportsmole, Rabu (3/2).
Meski demikian, Barry meminta Grealish saat ini fokus menikmati permainannya di Villa. Apalagi, Grealish memimpin klub masa kecilnya, yang sudah memberikan kebebasan dan kepercayaan tinggi sehingga mampu menunjukkan seluruh potensinya saat bertanding. Karena itu, Grealish mesti mampu membawa Villa ke kompetisi Eropa untuk membuktikan kelasnya di akhir musim 2020/2021.
Grealish menandatangani kontrak baru di Villa Parks sampai musim panas 2025. Meskipun Villa berada di posisi sembilan saat ini, tapi hanya berjarak satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat enam. ''Dia ingin tampil di sepak bola Eropa dan jika dia bisa melakukan itu untuk Aston Villa musim depan, itu akan sangat fantastis baginya dan klub,'' jelas Bary.