Fans Liverpool Sudah Muak dengan Klopp dan Minta Sosok Ini Datang

Fans Liverpool Sudah Muak dengan Klopp dan Minta Sosok Ini Datang

Terbaiknews - – Fans Liverpool sudah muak dengan Jurgen Klopp usai The Reds dibantai oleh Manchester City...

– Fans Liverpool sudah muak dengan Jurgen Klopp usai The Reds dibantai oleh Manchester City dengan skor 4-1 dan meminta agar sosok ini datang ke Anfield.

Liverpool diketahui harus menanggung rasa malu dan kekecewaan yang teramat besar usai dibantai oleh Manchester City dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-23, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

Menyusul pembantaian itu, salah satu fans garis keras Liverpool mendesak agar manajemen mau memecat Jurgen Klopp dan mendatangkan sosok ini ke Anfield.

“Saya ingin Jurgen Klopp pergi,” ujar David, salah satu fans garis keras Liverpool ketika diwawancarai oleh talkSPORT sesaat setelah The Reds dibinasakan oleh Man City.

“Kalian ingat dengan Brendan Rodgers ketika kita (Liverpool) kalah dengan skor 6-1 atas Stoke City? Liverpool musim ini punya 2 rekor kekalahan mengerikan—7-2 atas Aston Villa dan sekarang 4-1 oleh Man City.”

“Mereka bahkan kalah dengan Brighton dan Burnley di kandang sendiri. Ini adalah krisis yang menurut saya tak akan mampu dipecahkan oleh Jurgen Klopp.”

Ketika ditanya perihal siapa sosok yang akan menjadi pengganti Jurgen Klopp jika maestro taktik asal Jerman itu pergi dari Anfield, David menyatakan jika Steven Gerrard adalah sosok yang paling tepat untuk bisa menggantikan posisi dan peran Klopp selaku nahkoda Liverpool.

“Saya ingin (Steven) Gerrard karena Gerrard telah teruji dengan memenangkan Liga Skotlandia bersama Glasgow Rangers (saat tulisan ini selesai dibuat Rangers belum resmi meraih juara. Tetapi selisih poin yang sangat jauh dengan Glasgow Celtic di posisi kedua membuat kans Rangers menjadi juara terbilang sangat besar).”

“Gerrard akan mengembalikan mentalitas pada tim. Selain itu, Gerrard adalah seorang pemimpin. Kita saat ini sedang tak memiliki sosok pemimpin di atas lapangan.”

“(Jordan) Henderson bukanlah sosok pemimpin. Lihat saja hasil yang diterima Liverpool kala berhadapan dengan tim dari 6 besar musim ini.”

Kekalahan atas Man City dengan skor 4-1 itu membuat kans juara Liverpool musim ini semakin tipis, jika tak boleh dikatakan pupus.

Pasalnya, Liverpool yang berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 40 poin ini terpaut 10 poin dengan Man City di puncak klasemen.

Gerrard sendiri memang telah dirumorkan cepat atau lambat bakal kembali ke Liverpool sebagai pelatih. Ia berhasil membawa Glasgow Rangers bertengger di puncak klasemen Liga Skotlandia dengan catatan tak terkalahkan dalam 28 laga.

Rekor 28 kali tak terkalahkan dengan 24 kemenangan dan 4 seri itu membuat Rangers bisa kembali merengkuh gelar juara Liga Skotlandia setelah terakhir kali mereka memenangkannya pada musim 2010/11 lalu. Sebuah catatan yang layak membuat namanya muncul sebagai kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.