Fakta yang Harus Diterima MU Usai Dipermalukan Sheffield

Fakta yang Harus Diterima MU Usai Dipermalukan Sheffield

Terbaiknews - Ini menjadi kemenangan pertama Sheffield United di Stadion Old Trafford sejak 1973.
Ini menjadi kemenangan pertama Sheffield United di Stadion Old Trafford sejak 1973.

, MANCHESTER -- Sejak 1973, atau 19 tahun sebelum format Liga Primer Inggris resmi diterapkan di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Sheffield United tak pernah bisa meraih kemenangan di Stadion Old Trafford, markas Manchester United (MU). Namun, rekor minor yang bertahan selama 48 tahun itu akhirnya diakhiri the Blades pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim ini.
Tim asal Yorkshire itu membungkam Manchester United, 2-1, di Stadion Old Trafford pada pekan ke-20 Liga Primer, Kamis (28/1) dini hari WIB. Terlepas dari capaian apik the Blades tersebut, sorotan terbesar tertuju pada tim tuan rumah. United justru menelan kekalahan saat sedang membutuhkan tiga poin demi kembali ke puncak klasemen sementara.
Berikut fakta angka setelah MU dipermalukan Sheffield United.
Fakta
4 -- Manchester United telah menelan empat kekalahan dari 10 laga kandang yang telah dilakoni pada musim ini. Meski belum menuntaskan gelaran Liga Primer Inggris musim ini, United telah melampaui jumlah kekalahan kandang terbanyak dalam satu musim Liga Primer Inggris sejak musim 2013/2014.
14 -- Sejak awal musim lalu, United telah kebobolan 14 gol, yang berawal dari skema sepak pojok. Untuk catatan ini, United berbagi tempat dengan Brighton and Hove Albion dan Chelsea.
1 -- Ini menjadi kemenangan pertama Sheffield United di Stadion Old Trafford sejak 1973 silam. Tidak hanya itu, ini juga menjadi kemenangan perdana the Blades atas United sejak 1992 silam atau di laga pembuka Liga Primer Inggris.
3 -- Sheffield United menjadi tim ketiga dari wilayah Yorkshire yang mampu memetik kemenangan di Stadion Old Trafford di era Liga Primer Inggris. Sebelumnya, hanya Leeds United dan York City, yang berasal dari Yorkshire, yang bisa meraih Stadion Old Trafford.
1 -- Ini menjadi kekalahan perdana Manchester United setelah mengemas rekor tidak terkalahkan di 13 laga terakhir Liga Primer Inggris. Kekalahan 0-1 dari Arsenal pada awal November tahun lalu menjadi kekalahan terakhir United sebelum melaju dengan rekor tidak terkalahkan di 13 laga tersebut.