Fakta-Fakta Jelang Derby Merseyside, Liverpool Vs Everton

Fakta-Fakta Jelang Derby Merseyside, Liverpool Vs Everton

Terbaiknews - Aksi Mohamed Salah di laga antara Liveroool dan Everton. (AFP/Oli Scarff)Bola.comJakarta...

Bola.com, Jakarta -LiverpoolÂakan menjamu rival sekota EvertonÂpada pekan ke-15ÂPremier LeagueÂ2019/20, Kamis (5/12/2019). Dalam laga kandangnya melawan Everton di Premier League musim lalu, Liverpool menang 1-0 melalui gol tunggal Divock Origi.

Liverpool selalu meraih clean sheetÂdalam 3 laga terakhirnya melawan Everton di Premier League, Namun, The Reds hanya mencetak 1 gol dan menang 1 kali.

Liverpool tak terkalahkan dalam 19 laga terakhirnya melawan Everton di semua kompetisi, dengan rincian 9 kali menang, dan 10 kali bermain imbang. Liverpool tak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhirnya melawan Everton di semua kompetisi.

Seperti apa fakta-fakta yang harus diperhatikan dari Liverpool maupun Everton yang akan saling berhadapan dalam midweek pekan ke-15 Premier League kali ini.

Â

2 dari 4 halaman

Statistik Liverpool

Liverpool meraih 13 kemenangan dan satu kali hasil imbang di Premier League musim ini. The Reds belum terkalahkan dalam 14 pekan pertama Premier League musim ini.

Liverpool sudah mengemas 32 gol, di mana 8 gol di antaranya dicetak oleh Sadio Mane sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool pada Premier League musim ini.

Sementara Trent Alexander Arnold dan Andrew Robertson tercatat sebagai pemilik assist paling banyak dalam skuat The Reds, masing-masing sudah menciptakan 5 assist.

Liverpool sudah mencatatkan tren tak pernah kalah dalam 45 laga kandang terakhir di Premier League. The Reds juga selalu mencetak minimal dua gol dalam 14 laga kandang terakhirnya di Premier League.

The Reds selalu meraih keunggulan saat half time dan menang saat full time dalam 8 dari 9 laga kandang terakhirnya di Premier League. Liverpool menang dalam 7 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

Liverpool selalu mencetak dua gol, tapi juga selalu kebobolan satu gol, dalam tujuh laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini, di mana total sudah ada 12 gol bersarang di gawang The Reds.

Â

3 dari 4 halaman

Statistik Everton

Everton meraih kemenangan sebesar 50 persen dari total kekalahan yang mereka dapatkan pada Premier League musim ini. Sejauh ini Everton baru meraih 4 kemenangan, 2 kali bermain imbang, dan menderita 8 kali kekalahan.

Everton pun lebih banyak kebobolan ketimbang mencetak gol, di mana dari catatan mereka di Premier League musim ini memperlihatkan hanya mencetak 14 gol dan harus kebobolan 22 gol, jauh lebih sedikit dari Liverpool dalam hal perolehan gol dan jauh lebih banyak dari The Reds saat bicara soal kebobolan.

Pencetak gol terbanyak dalam skuat Everton di Premier League musim ini adalah Richarlison dengan empat gol, sementara Assist terbanyak dibuat oleh Lucas Digne dengan tiga assist.

Everton kalah dalam dua laga terakhirnya di Premier League, yaitu 0-2 dari Norwich dan 1-2 dari Leicester City. Dalam 7 laga tandang yang sudah dimainkan, Everton mengalami 5 kekalahan dan hanya 1 kali menang.

Selalu tercipta minimal 3 gol dalam 3 laga tandang terakhir Everton di Premier League.

Sumber: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 3/12/2019)

Â

4 dari 4 halaman

Video

Source : https://www.bola.com/inggris/read/4126323/fakta-fakta-jelang-derby-merseyside-liverpool-vs-everton