Fakta-fakta Ciamik dari Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea

Fakta-fakta Ciamik dari Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea

Terbaiknews - - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke- 22 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea...

- Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke- 22 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea di Staion Tottenham Hotspur pada Jumat (05/06/2/21) dinihari WIB.

Membutuhkan tiga poin penting, membuat kedua tim bermain cukup hati-hati. Hal itu bisa dilihat dari sulitnya kedua tim menembus sektor pertahanan keduanya.

Memasuki menit ke-23, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Eric Dier melanggar Timo Werner di kotak terlarang.

Jorginho yang bertindak sebagai algojo pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Petaka bagi Chelsea datang pada menit ke-34.

Bek belakang andalan mereka, Thiago Silva harus keluar lapangan karene menderita cedera hamstering untuk digantikan dengan Andreas Christensen.

Namun absennya Silva tak mampu dimanfaatkan Spurs untuk menyamakan kedudukan di babak pertama. Memasuki babak kedua, Spurs masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Sebaliknya, Chelsea tetap tampil menyerang dengan sejumlah ancaman lewat aksi Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, Mateo Kovacic hingga Mason Mount. Spurs baru bisa meningkatkan serangan pada menit ke-75.

Namun sayang upaya mereka untuk menjebol gawang Eduard Mendy tak membuahkan hasil.Skor 0-1 bertahan hingga laga usia.

Kemenangan ini untuk sementara mengangkat Chelsea ke posisi enam dengan 36 poin. Tottenham tertahan di posisi kedelapan dengan 33 angka. Usai pertandingan terdapat sejumlah fakta menarik, apa saja itu?

1. Chelsea Lanjutkan Tren Positif

Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur membuat pelatih baru The Blues, Thomas Tuchel senang karena anak asuhnya mampu melanjutkan tren positif sejak ia ditunjuk sebagai juru taktik menggantikan Frank Lampard beberapa waktu lalu.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu melakoni debutnya kala mendampingi Chelsea melawan Wolves di Liga Inggris. Namun sayang belum berbuah manis, karena berakhir imbang 0-0.

Total Tuchel sudah melewati tiga pertandingan bersama Chelsea, dimana hasilnya belum satupun terkalahkan (0-0 Wolves, 2-0 Burnley, 1-0 Spurs).

2. Chelsea Masih Clean Sheet

Selain belum terkalahkan, Chelsea besutan Thomas Tuchel juga tampil jauh lebih baik di sektor pertahanan usai kedatangannya.

Hal itu dibuktikan dalam tiga laga yang sudah dilaluinya, gawang Eduard Mendy belum sekalipun mampu dibobol oleh lawan dengan catatan dua kali meraih kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Artinya, Chelsea besutan Tuchal sudah meraih tujuh poin di Liga Inggris tanpa kekalahan. Lebih oke lagi, hasil itu didapat tanpa kebobolan.

3.Thomas Tuchel Samai Rekor Jose Mourinho

Raihan clean sheet dalam tiga pertandingan awal tersebut membuat Thomas Tuchel menorehkan rekor di Chelsea. Hal itu terakhir terjadi di era Jose Mourinho keita pertama menjadi manajer Chelsea pada Agustus 2004.

"Saya senang dengan semangat dan sikap dalam bertahan. Penampilan tim yang sangat solid dan kemenangan yang pantas untuk kami," kata Tuchel kepada BT Sport selepas laga.

4. Tottenham Hotspur Tumbang Juga

Sebelum pertandingan, Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di laga derby di Liga Inggris musim ini.

Namun kekalahan dari Chelsea ini membuat catatan apik tersebut harus kandas. Mereka kini hanya meraih menang 1 dari 6 laga, 4 lainnya imbang, dan 1 kalah.

5. Magis Jose Mourinho Pudar

Sejak ditangani Jose Mourinho, Tottenham Hotspur belum pernah merasakan kekalahan beruntun di kandangnya sendiri sejak Januari 2019.

Namun hal tersebut harus tercoreng, setelah mereka merasakannya saat ini. Kalah dari Liverpool 3-1 di laga sebelumnya, kini takluk dari Chelsea 0-1.