Fakta dan Data Jelang Duel Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris

Fakta dan Data Jelang Duel Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Laga Big Match akan tersaji pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021 antara pimpinan...

INDOSPORT.COM - Laga Big Match akan tersaji pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021 antara pimpinan klasemen, Manchester City, menghadapi tim peringkat keempat, Liverpool. Duel dua tim favorit juara ini akan dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (7/2/21) malam WIB.

Duel ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat yang terlibat di dalamnya adalah dua tim papan atas Liga Inggris. Terlebih lagi, mereka sempat bersaing ketat untuk gelar juara musim lalu.

Sampai tulisan ini dibuat, situasi di papan klasemen sementara Liga Inggris masih memihak Manchester City. Tim berjuluk The Citizens tersebut berhasil menempati posisi puncak dengan raihan 47 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu, Liverpool sedang terseok-seok usai mengalami hasil bak roller coaster dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Terkadang mereka menang besar, terkadang hanya imbang, dan terkadang kalah secara mengagetkan.

Oleh karena itu, pertandingan Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris pekan ini sangatlah krusial bagi kedua tim, yang mana juga sama-sama kehilangan sejumlah pemain dan pilar andalannya.

Jelang bergulirnya duel panas ini, berikut kami telah kumpulkan fakta dan data pertandingan kedua tim.

1. Liverpool Dominan

Klub tuan rumah, Liverpool, patut berbangga hati jelang pertemuan kontra Manchester City akhir pekan ini. Dalam dua musim terakhir di Liga Inggris, Liverpool memiliki catatan lebih dominan atas Man City.

Dari empat pertandingan terakhir, The Reds sukses memenangi tiga di antaranya. Sementara sisanya berakhir untuk kemenangan Man City.

Kemenangan yang diraih Liverpool atas City juga membantu mereka untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris musim lalu lebih cepat. Pelatih Jurgen Klopp pun berharap hal itu kembali terulang di hari Minggu nanti demi menghidupkan kembali peluang juara mereka di Liga Inggris.

2. Banjir Gol

Laga antara Liverpool vs Manchester City selalu menghadirkan banyak gol dalam hampir setengah dekade terakhir. Dari sembilan kali pertemuan kedua tim, terlah tercipta total 34 gol dari kedua tim.

Kedua tim sama-sama tidak mencatatkan clean sheet dari sembilan pertemuan terakhir. Hal ini membuktikan betapa pertarungan antara Liverpool dan Manchester City selalu seru dipenuhi oleh jual beli serangan.

3. Rekor Tandang Jeblok Man City

Musim ini Manchester City sukses bangkit dan nangkring di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Namun, ada satu catatan yang membuat mereka sedikit tercoreng.

Musim ini Man City memiliki catatan tandang yang cukup buruk. Kevin De Bruyne dkk hanya menang dua kali dari sembilan partai tandang mereka di Premier League.

Sisanya empat kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Parahnya lagi, Man City cuma bisa mencetak tujuh gol saja dari kesempatan itu.

4. Catatan Spesial Sergio Aguero

Bomber aktif Manchester City, Sergio Aguero, memiliki catatan spesial dalam laga melawan Liverpool. Aguero saat ini tercatat berada di posisi empat dalam fatar lima pemain City yang paling banyak menjebol gawang Liverpool.

Selama berkostum biru langit, Aguero telah menyarangkan tujuh gol ke gawang The Reds. Meski begitu, jumlah tersebut seharusnya bisa lebih banyak andai saja Aguero memperbaiki catatannya saat bermain di Anfield.

Dari tiga kunjungan terakhirnya di Anfield, Sergio Aguero tak berhasil membobol gawang Liverpool. Kini, di usia yang tak lagi muda, menjadi kesempatan emas bagi Aguero untuk menambah pundi-pundi golnya ke gawang sang rival, Liverpool.

5. Anfield Angker Buat Manchester City

Liverpool boleh percaya diri saat menjamu Manchester City di Anfield. Man City tak pernah sekali pun menang dalam 12 lawatan terakhir ke markas Liverpool itu.

Rinciannya, Manchester City cuma bisa meraih imbang empat kali dan kalah delapan kali. Liga Inggris musim 2020-2021 bisa dimanfaatkan oleh Pep Guardiola untuk memperbaiki catatan timnya di markas Liverpool.

Berita dengan kategori