Era Emas Bek Kiri Liga Primer Inggris

Era Emas Bek Kiri Liga Primer Inggris

Terbaiknews - iga dari delapan top assist di Liga Primermerupakan seorang bek kiri.
iga dari delapan top assist di Liga Primer, merupakan seorang bek kiri.

, JAKARTA --Selalu ada fenomena menarik di Liga Primer Inggris sebagai salah satu kompetisi domestik terbaik di dunia. Kali ini, dari sisi kualitas bek kiri. Belakangan, hadir sejumlah sosok kelas dunia yang berperan di sektor itu. Muncul pertanyaan, apakah ini merupakan masa keemasan para pesepak bola yang bermain di posisi tersebut?

Ada Andrew Robertson dari Liverpool. Serta Luke Shaw asal Manchester United. Juga Kieran Tierney (Arsenal). Selanjutnya, Ben Chilwell (Chelsea), Lucas Digne (Everton), Aaron Cresswell (West Ham United), dan Oleksandr Zinchenko (Manchester City). Tak ketinggalan, James Justin (Leicester City), Ryan Bertrand (Southampton), Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur), dan nama lainnya.

Legenda sepak bola asal Inggris, Graeme Le Saux mengomentari hal ini. Dimasa lalu, ia salah satu bek kiri terbaik di generasinya. Ia pernah membela Blackburn Rovers, Chelsea, dan tim nasional Inggris. "Sekarang kita melihat generasi bek kiri yang menonjol, seperti siapa pun di lapangan, Itu tergantung dari pembinaan," kata sosok yang juga bekerja Direktur di Real Mallorca itu, dikutip dari the Guardian, Jumat (5/2).