Ederson: Saya Penendang Penalti Terbaik

Ederson: Saya Penendang Penalti Terbaik

Terbaiknews - Ederson Moraes saat ini adalah kiper utama Manchester City.
Ederson Moraes saat ini adalah kiper utama Manchester City.

, PORTO -- Kemampuan Ederson Moraes dalam mengawal gawang, tak perlu diragukan lagi. Ia adalah kiper utama Manchester City.
Ederson juga sering membela tim nasional Brasil. Kendati ia berstatus orang kedua di Selecao, setelah Alisson Becker.
Rupanya, eks penggawa Benfica ini mengaku memiliki keahlian lain. Tak hanya cekatan dalam menepis bola, yang bersangkutan merasa mampu mengeksekusi bola mati.
Ederson menceritakan pengalamannya sering mengambil tendangan bebas saat masih berkostum untuk Riberao. Kini ia merasa memiliki rekan setim dengan kemampuan mumpuni dalam peran tersebut.
"Kami memiliki beberapa eksekutor tendangan bebas yang bagus. Sementara kalau penalti, saya penendang penalti terbaik, tapi saya tidak dipilih untuk mengambilnya," kata kiper berusia 27 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Sportsmole, Selasa (1/12).
Ederson tak mempermasalahkan keputusan pelatih City Josep Guardiola. Baginya yang terpenting timnya bisa mencetak gol, dan memenangkan pertandingan.
Ederson mengawali karier di Eropa dengan membela Benfica. Ia tengah menyambangi negara tersebut.
Beberapa jam lagi, City bakal menjalani matchday kelima Grup C Liga Champions dengan menghadapi FC Porto. Duel itu berlangsung di Estadio Do Dragao, markas Porto, Rabu (2/12) dini hari WIB.
Apapun hasil laga di Do Dragao, tak memengaruhi kondisi the Citizens. Wakil Inggris itu sudah meraih tiket babak 16 besar.
Hanya saja, pasukan Guardiola ingin finis sebagai juara grup C. Hasil imbang sudah cukup bagi Ederson dan rekan-rekan untuk berakhir di singgasana.