Dua Gol Rashford Bawa MU Bungkam Tottenham

Dua Gol Rashford Bawa MU Bungkam Tottenham

Terbaiknews - MU menaklukkan Tottenham 2-0 di Stadion Old TraffordManchester.
MU menaklukkan Tottenham 2-0 di Stadion Old Trafford, Manchester.

,MANCHESTER -- Marcus Rashford menjadi pahlawan Manchester United (MU) saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 Liga Inggris. Rashford memborong dua gol saat MU menaklukkan Tottenham 2-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (5/12) dini hari WIB.

Hasil ini sekaligus mengatrol posisi MU ke peringkat enam klasemen sementara. Sementara Spurs yang sempat berada di posisi lima kini turun ke peringkat delapan.

Laga ini dinanti karena menjadi momen kembalinya Jose Mourinho setelah dipecat MU setahun lalu. Kubu MU tak mau dipermalukan, sementara pendukung Tottenham ingin manajer mereka kembali mengamankan tiga poin setelah tiga laga awal memetik kemenangan.

Namun MU membuka keunggulan pada menit ketujuh ketika bek Spurs Davinson Sanchez kalah berduel dengan Jesse Lingard dan bola jatuh ke Rashford. Rashford dengan percaya diri melepaskan tendangan drive rendah yang menaklukkan kiper SPurs Paulo Gazzaniga.

Rashford kemudian menjadi ancaman bagi pertahanan SPurs yang disorot karena kerap kebobolan banyak gol. Untungnya Gazzaniga tampil apik mementahkan sejumlah peluang tuan rumah.

Tapi enam menit sebelum jeda, tembakan Serge Aurier diselamatkan oleh kaki David De Gea. Bola melengkung tinggi di udara dan Dele Alli dengan skill luar biasa membawa bola turun, mengecoh Fred dan Ashley Young, sebelumnya menjebol gawang MU untuk menyamakan skor.

Hanya butuh empat menit di babak kedua bagi United untuk mendapatkan kembali keunggulan mereka.

Memotong dari kiri, Rashford melewati Aurier dan masuk ke dalam kotak penalti. Moussa Sissoko menjegalnya dan wasit Paul Tierney langsung menunjuk titik putih. Rashford mengambil tendangan penalti sendiri dan mengarahkannya ke kanan untuk menaklukkan Gazzaniga. Ini menjadi gol terakhir pada laga tersebut sekaligus memberikan kekalahan pertama untuk Mourinho bersama Tottenham.

sumber : REUTERS
Source : https://bola.republika.co.id/berita/q20d8r348/dua-gol-rashford-bawa-mu-bungkam-tottenham