Diwarnai Tiga Penalti, Leicester Lumat City dengan Skor 5-2

Diwarnai Tiga Penalti, Leicester Lumat City dengan Skor 5-2

Terbaiknews - Leicester mengalahkan Manchester City di Etihad Stadion.
Leicester mengalahkan Manchester City di Etihad Stadion.

, MANCHESTER -- Manchester City merasakan kekalahan perdana pada Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Skuat asuhan Pep Guardiola itu dikalahkan oleh tamunya Leicester City dengan skor telak 2-5, pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Ahad (28/9).

Bermain di kandang, City tampik dominan di awal laga. the Citizens langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit, melalui gol indah Riyad Mahrez dari dalam kotak penalti Leicester.

Tertinggal satu gol, Leicester meningkatkan tempo permainan. The Fox berhasil mendapat hadiah penalti pada menit ke-37, setelah Kyle Walker melakukan pelanggaran terhadap Jamie Vardy.

Vardy yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, dan membawa kedudukan imbang 1-1. Sepanjang sisa babak pertama, kedua tim bermain terbuka, namun tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, Leicester langsung membungkam tuan rumah setelah Vardy berhasil mencetak gol kedua. Memanfaatkan umpan silang Timothy Castagne, Vardy sukses memperdaya kiper City, Ederson, dan membawa Leicester berbalik unggul 2-1.

Vardy menjelma menjadi hantu bagi City pada pertandingan itu, setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Vardy mencetak hattrick melalui titik putih, setelah sebelumnya dilanggar oleh pemain City Eric Garcia. Leicester unggul 3-1 atas City.

Pada menit ke-69, Brendan Rodgers memasukan James Maddison. Pergantian pemain ini terbukti jitu, karena Maddison membawa Leicester unggul jauh atas City. Maddison mencetak gol pada menit ke-77, melalui pergerakannya yang mengecoh barisan pertahanan City.

City sempat mendapat harapan setalah Nathan Ake mencetak gok pada menit ke-84. Memanfaatkan tendangan penjuru Mahrez, Ake sukses menanduk bola yang tak bisa dihalau oleh kiper Leicester. City 2-4 Leicester.

Namun, lagi-lagi Leicester berhasil memperbesar keunggulan. The Fox kembali mendapat hadiah penalti. Youri Tielemans yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Leicester unggul 5-2 atas City pada menit ke-88. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah. Hasil ini membawa Leicester sementara menduduki puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin. Sementara City harus turun ke peringkat 13 dengan perolehan tiga poin.