Disikat Liverpool, Jose Mourinho Bongkar Dosa-dosa Tottenham Hotspur

Disikat Liverpool, Jose Mourinho Bongkar Dosa-dosa Tottenham Hotspur

Terbaiknews - – Jose Mourinho membongkar dosa-dosa yang telah dilakukan oleh Tottenham Hotspur usai kalah...

– Jose Mourinho membongkar dosa-dosa yang telah dilakukan oleh Tottenham Hotspur usai kalah atas Liverpool di laga pamungkas pekan ke-20 Liga Inggris 2020/21, Jumat (29/01/21).

Tottenham Hotspur harus rela bertekuk lutut di kandang mereka sendiri, lantaran kalah 1-3 atas Liverpool usai tak mampu menahan gempuran serangan dari tim tamu.

The Reds secara perkasa mampu menggasak tuan rumah berkat gol Roberto Firmino (45+4’), Trent Alexander-Arnold (47’) dan Sadio Mane (65’). Sedangkan gol The Lilywhites dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg (49’).

Mourinho selaku pelatih Tottenham pun akhirnya buka suara, dengan mengatakan bahwa timnya hanya bermain apik di menit awal pertandingan, serta kesalahan individual yang dilakukan oleh pemainnya membuat The Lilywhites tak bisa bertahan dengan apik.

“Sangat sulit untuk menahan begitu banyak kesalahan individu di lini pertahanan, kecuali anda mencetak empat gol melawan Liverpool. Setiap kami kembali, kesalahan berikutnya datang,” kata Jose Mourinho, dilansir dari BT Sports.

“Kami bermain bagus tapi sebelum kami mencetak gol offside, kami segera menunjukkan seperti apa permainan itu bagi kami, kesempatan besar bagi Mane, kesalahan pertahanan yang besar,”

“Beberapa pemain sangat kecewa karena mereka tampil apik namun semua buyar karena kesalahan individu. Tak ada yang baru untuk dievaluasi. Jika melakukan kesalahan individ biasanya anda dihukum dan nyatanya malah kami yang dihukum oleh kesalahan itu, jadi ini bukan hal baru,” jelasnya.

Kekalahan ini pun membuat Tottenham Hotspur tertahan di peringkat keenam dengan 33 poin, atau selisih dua angka saja dari West Ham United yang duduk di peringkat kelima.

Sedangkan Liverpool akhirnya kembali menembus empat besar, dengan berada di peringkat empat dan mengantongi 37 poin, atau selisih empat angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2020/21.