Disarankan Pecat Kepa dari Chelsea, Begini Tanggapan Lampard

Disarankan Pecat Kepa dari Chelsea, Begini Tanggapan Lampard

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Pelatih ChelseaFrank Lampard memberikan tanggapannya mengenai kometar dari berbagai...

INDOSPORT.COM -Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan tanggapannya mengenai kometar dari berbagai pihak mengenai performa tidak konsisiten dari Kepa Arrizabalaga.

Kepa Arrizabalaga saat ini masih bersattus sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Sebab, ia ditebus Chelsea dari Athletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun pada musim panas tahun 2018 silam.

Kendati memiliki status sebagai penjaga gawang termahal di dunia, Kepa rupanya sering kali melakukan kesalahan yang membuat gawang dari Chelsea selalu kebobolan. Sering kali kesalahan yang dibuat olehnya membuat banyak orang yang geram dengan performa pemuda tersebut.

Salah satu yang melontarkan komentarnya adalah mantan penggawa Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya Chelsea harus membuang Kepa dan menggantinya dengan penjaga gawang yang lain, jika ingin memenangkan pertandingan.

“Chelsea tidak akan kemana-mana kecuali mereka mengganti penjaga gawangnya. Saya teringat posisi Jurgen Klopp beberapa tahun lalu. Lampard sudah melakukan banyak hal. Ya dia masih berada di titik awal. Namun pembelian besar bisa mengubah timnya secara keseluruhan,” kata Carragher dilansir dari Sky Sports.

Carragher mencoba memberikan contoh mengenai kasus yang terjadi di Liverpool. Sebelumnya penjaga gawang Liverpool adalah Loris Karius, namun semenjak melakukan banyak kesalahan di dalam pertandingan, dirinya digantikan oleh Alisson Becker.

Ini merupakan teguran keras dari Carrager untuk Lampard yang masih menahan untuk melepaskan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Meski begitu, mantan kapten Chelsea tersebut memiliki pandangan lain mengenai penjaga gawangnya.

Menanggapi hal tersebut, nampaknya Lampard tidak ingin memberikan banyak komentar. Manajer berpaspor Inggris itu lebih memilih fokus membenahi timnya yang masih memiliki sisa pertandingan di musim ini.

“Saya harus bekerja di belakang layar. Satu-satunya pemikiran saya sekarang adalah bagaimana pendekatan akan kami gunakan untuk dua pertandingan di dalam negeri dan kemudian melawan Bayern. Itu berlaku di setiap pemain, bukan hanya Kepa,” kata Lampard.

Chelsea akan menhadapi Wolves dalam laga pekan terakhir di kompetisi Liga Inggris musim ini. Pertandingan tersebut akan menentukan nasib Chelsea untuk bisa meraih satu tiket untuk bisa bermain di kompetisi Liga Champions musim depan.

Selain itu, pasukan dari Frank Lampard akan bertanding di partai final Piala FA melawan Arsenal dan akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen pada Agustus 2020 mendatang.