Dikritik Koeman, Ini Respons Frenkie de Jong

Dikritik Koeman, Ini Respons Frenkie de Jong

Terbaiknews - Saya mediokertapi saya merasa baik-baik saja
Saya medioker, tapi saya merasa baik-baik saja

, BARCELONA -- Pemain Barcelona, Frenkie de Jong menerima kritik dari pelatihnya, Ronald Koeman. Ia mengakui dirinya masih terbilang medioker saat membela skuat Blaugrana menghadapi Sevilla, pekan lalu.
Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Sevilla. Sadar kehilangan tiga poin penting, De Jong menyatakan bertanggungjawab.
"Saya tidak menunjukkan level top menghadapi Sevilla. Saya medioker, tapi saya merasa baik-baik saja," katanya seperti dilansir Goal International, Ahad (11/10).
Saat ini, De Jong ingin fokus menjalankan tugasnya dalam jeda internasional. Bersama timnas Belanda, ia akan menantang Italia, Rabu (14/10) waktu setempat.
Gelandang berusia 23 tahun tersebut sadar kualitas Italia sedang menanjak. Oleh karena itu, De Jong berharap timnya bersikap lebih realistis menghadapi Gli Azzuri.
Di satu sisi, ia juga berpendapat timnya sedang berkembang pesat saat ini. Regenerasi yang menghasilkan banyak pemain muda berbakat dinilai menjadi bekal penting bagi Pasukan Oranye.
"Kami punya pemain berkelas dunia dan memiliki talenta muda yang sedang tumbuh dengan skuat," ujar dia.
De Jong kini sudah mencatat 17 penampilan di level internasional setelah mencatatkan debutnya pada 2018 lalu. Ia diorbitkan oleh Koeman yang saat itu masih melatih timnas Belanda.
"Kami adalah tim yang bagus, meski di beberapa aspek masih perlu ditumbuhkan. Kami harus mengembangkan taktik," ucapnya.