Deretan Fakta di Laga Tottenham vs Liverpool: Gol ke-8000 The Reds, Rekor Buruk Mourinho

Deretan Fakta di Laga Tottenham vs Liverpool: Gol ke-8000 The Reds, Rekor Buruk Mourinho

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta di laga Big MatchLiga Inggris 2020/21...

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta di laga Big MatchLiga Inggris 2020/21 pekan ke-20 Tottenham Hotspur vs Liverpool, Jumat (29/01/21) dini hari WIB.

Pekan ke-20 Liga Inggris mempertemukan dua tim The Big Six yakni Tottenham dan Liverpool. Kedua tim tengah menghadapi nasib berbeda jelang laga ini.

Tottenham mampu tampil konsisten di kancah liga, sedangkan Liverpool belum pernah meraih kemenangan sejak akhir Desember 2020 silam.

Namun kenyataan di lapangan berbeda. Liverpool secara perkasa mampu membuat Tottenham selaku tuan rumah bertekuk lutut.

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu mampu menggasak Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 berkat gol Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane. Gol dari tuan rumah sendiri dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg.

Liverpool lebih dulu membuka skor lewat Firmino di menit ke-45+3. Lalu gol kedua hadir lewat Trent dua menit setelah babak kedua dimulai.

Tottenham sempat memperkecil kedudukan lewat Hojbjerg di menit ke-49, namun Liverpool kembali membalas di menit ke-65 lewat Mane.

Gol dari Mane tersebut seakan membuat Tottenham kehilangan semangat untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, skor 1-3 bertahan hingga pertandingan usai.

Di laga ini, terdapat beberapa catatan penting yang mewarnai 90 menit laga. Berikut deretan fakta yang tercipta di pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool.

  • Gol Roberto Firmino mengakhiri puasa gol Liverpool yang telah berlangsung sejak Desember atau selama 482 menit waktu normal.
  • Gol Pierre-Emile Hojbjerg menjadi gol pertamanya untuk Spurs dan juga gol ketujuh Tottenham dari luar kotak penalti. Hanya Leeds United tim yang mampu mencetak gol dari luar kotak penalti lebih banyak di Liga Inggris 2020/21 dengan delapan gol.
  • Sejak musim 2019/20 lalu, Trent Alexander-Arnold menjadi bek tersubur di Liga Inggris berkat lima gol dan 16 assist.
  • Kekalahan atas Liverpool ini membuat Jose Mourinho telah tumbang sebanyak enam kali di kandang bersama Spurs atau menjadi kekalahan di kandang terbanyak di banding tim-tim yang pernah ia besut sebelumnya.
  • Gol Sadio Mane ke gawang Tottenham menjadi gol tandang ke-8000 Liverpool di kancah Liga Inggris (sejak era Premier League). The Reds hanya kalah dari Manchester United dan Arsenal serta memiliki jumlah yang sama dengan Chelsea.
  • James Milner menjadi pemain kelima yang mencetak laga ke-550 nya di Liga Inggris saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool.