De Bruyne Frustrasi Gol Man City Dianulir karena VAR

De Bruyne Frustrasi Gol Man City Dianulir karena VAR

Terbaiknews - LONDON- Bintang Manchester CityKevin De Bruynefrustrasi dengan keputusan wasit yang menganulir...

LONDON, - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, frustrasi dengan keputusan wasit yang menganulir gol timnya pada laga melawan Tottenham Hotspur.

Duel Tottenham vs Man City merupakan laga pekan ke-9 Liga Inggris yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (21/11/2020).

Pada laga tersebut, gol bek Man City, Aymeric Laporte, pada menit ke-27 dianulir wasit setelah ia mendapat anjuran dari Video Assistant Referee ( VAR) dan melihat sendiri di monitor.

Wasit Mike Dean memutuskan menganulir gol Laporte karena pada prosesnya Gabriel Jesus dianggap melakukan handball saat mengontrol bola.

Tottenham Vs Man City, Mourinho Ungkap Senjata The Lilywhites Redam The Citizens

Gol Aymeric Laporte itu dianulir ketika Man City sedang dalam keadaan tertinggal 0-1.

Man City pada akhirnya harus menerima kekalahan 0-2. Dua gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Son Heung-min pada menit kelima dan Giovani Lo Celso (65').

Seusai laga, De Bruyne sangat frustrasi karena menilai gol Aymeric Laporte seharusnya tidak dianulir.

"Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana aturan pertandingan sepak bola lagi. Saya pikir bola menyentuh bagian atas dari lengan Gabriel Jesus," kata De Bruyne dikutip dari situs ESPN.

"Dengan adanya perubahan aturan, hal itu seharusnya bukan handball," ucap De Bruyne menambahkan.

"Apa lagi yang bisa saya katakan. Saya sudah bermain sepak bola selama 12 tahun. Dalam sembilan tahun terakhir, ada banyak perubahan aturan. Perubahan itu semakin drastis dalam tiga tahun terakhir. Saya tidak tahu mengapa," tutur De Bruyne.