Dapat Peran Baru, Bintang Amerika Sebut Tuchel Bikin Skuat Chelsea ‘Tersenyum’

Dapat Peran Baru, Bintang Amerika Sebut Tuchel Bikin Skuat Chelsea ‘Tersenyum’

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Bintang Amerika SerikatChristian Pulisicmengungkapkan peran barunya di...

INDOSPORT.COM – Bintang Amerika Serikat, Christian Pulisic, mengungkapkan peran barunya di Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Christian Pulisic didapuk untuk memainkan peran false nine. Peran barunya ini didapat sejak kedatangan Thomas Tuchel pekan lalu guna menggantikan Frank Lampard dari jabatan pelatih di Chelsea.

False ninesendiri merupakan peran dalam sebuahtaktikuntuk tim yang tidak memiliki pemain bertipe penyerang konvensional. Sang pemain nantinya bisa menerima umpan silang, memantulkan bola, dan menyergap bola terobosan untuk dikoversikan menjadi gol.

Perannya itu dijalani dengan baik oleh Pulisic. Dia bahkan berperan aktif dalam kemenangan pertama Tuchel diChelsea. Berawal dengan hasil seri 0-0 ketika menjamu Wolves. Skuat Tuchel memetik kemenangan dengan skor 2-0 berhasil dipetik si Biru saat kedatangan Burnley.

Dalam laga lawan Burnley itu, Christian Pulisic masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Pesepakbola 22 tahun tersebut kemudian membuat assist untuk memantapkan kemenangan timnya.

“Ini (peran) ini semacam striker palsu,” kata Pulisic kepada situs resmi Chelsea, yang dilansir dari Daily Mail.

“Sejauh ini bagus. Kami memiliki pandangan baru dalam berbagai hal, kami memiliki kemenangan yang sangat bagus jadi ini awal yang positif,” lanjutnya.

Puas dengan peran barunya tersebut, Pulisic pun tidak ragu untuk melontarkan pujian terhadap Thomas Tuchel yang sudah memberi suasana baru di kamp pelatihan dan di ruang ganti The Blues.

“Belakangan ini ada momen-momen gila dan satu kemenangan bahkan bikin para pemain di ruang ganti benar-benar semangat. Kami banyak bersenang-senang dalam latihan dan ada senyum-senyum di banyak wajah, jadi itu sesuatu yang menyenangkan untuk dilihat,” imbuh Pulisic.

Bagi Pulisic, Tuchel bukanlah sosok asing. Sebelum kini bekerja sama di Chelsea, keduanya juga pernah melakukannya semasa di Borussia Dortmund.

ahkan bisa dikatakan bahwa Thomas Tuchel punya jasa besar, di dalam memberikan Christian Pulisic kepercayaan ketika mengawali kiprahnya di tim senior Dortmund pada masa lalu.