Christian Pulisic Yakin Chelsea Mampu Bersaing untuk Gelar Liga Inggris

Christian Pulisic Yakin Chelsea Mampu Bersaing untuk Gelar Liga Inggris

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Pemain ChelseaChristian Pulisic meyakini bahwa klubnya saat ini mampu bersaing...

INDOSPORT.COM -Pemain Chelsea, Christian Pulisic meyakini bahwa klubnya saat ini mampu bersaing secara kompetitif untuk bisa mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021.

Chelsea memang berbenah dengan serius menyambut musim 2020/2021. Lepas dari sanksi larangan transfer,The Bluesmembeli Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Edouard Mendy, serta merekrut Thiago Silva secara cuma-cuma.

Untuk belanja pemain tersebut, Chelsea mengeluarkan lebih dari 200 juta paundsterling atau setara dengan 3,8 triliun rupiah dalam satu jendela transfer saja. Namun sejauh ini start anak-anak London barat relatif masih di level cukup oke saja.

Chelsea memetik dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah di empat laga pertamaLiga Inggris. akan tetapi Chrstian Pulisic optimistis dengan peluang timnya ikut persaingan gelar juara di musim ini.

"Kami sudah mendatangkan lebih banyak pemain berpengalaman musim ini dengan sejumlah perekrutan anyar, dan saya rasa kami juga punya sebuah tim bagus dengan kumpulan pemain muda, jadi rasanya ini campuran yang benar-benar bagus," kata Pulisic kepadaCBS Sports.

"Musim lalu itu lebih merupakan tahun transisi, di mana jelas kami tidak bisa merekrut pemain baru satupun. Tapi kami masih punya beberapa orang yang menjalani proses itu. Hal bagusnya soal musim lalu adalah banyak pemain muda yang mendapatkan pengalaman bagus,” lanjutnya.

Faktanya, Liverpool dan Manchester City, dua kandidat terkuat juara, juga tak langsung tancap gas. Chelsea bukan tidak mungkin akan ada dekat di area persaingan teratas klasemen Liga Inggris.

"Musim ini jelas ada dorongan kepercayaan diri, kami punya sebuah keunggulan. Kami siap, kami ingin bersaing, dan kami ingin memenangi titel-titel. Chelsea adalah sebuah klub dengan sejarah besar yang selalu ingin bersaing dan memenangi titel-titel," ujar Pulisic

"Tujuan kami adalah finis di posisi terbaik di Premier League dan memenangi setiap trofi yang tersedia, termasuk Liga Champions. Kami punya sekumpulan pemain bagus, kami akan bersaing, dan kami begitu lapar gelar," sambungnya.

Sementara itu, kualitas Chelsea sendiri sudah terlihat sejak kompetisi Liga Inggris musim lalu. Mereka berhasil finis di posisi empat besar dengan mengumpulkan poin yang sama dengan Manchester United, yakni 66 poin.

Sedangkan di musim ini, Christian Pulisic dan kawan-kawan harus puas untuk peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea berhasil mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan yang sudah mereka jalani.