Catat Statistik Fantastis, Zouma Bisa Jadi Penerus John Terry?

Catat Statistik Fantastis, Zouma Bisa Jadi Penerus John Terry?

Terbaiknews - - Bek Chelsea Kurt Zouma saat ini telah memperlihatkan permainan apik. Itu terbukti ketika dirinya...

- Bek Chelsea Kurt Zouma saat ini telah memperlihatkan permainan apik. Itu terbukti ketika dirinya memiliki catatan statistik yang sangat fantastis.

Menurut laporan resmi yang diberitakan oleh situs Chelsea, Zouma telah menjadi bek yang paling banyak memenangkan duel udara musim ini.

Terhitung, bek asal Prancis tersebut mampu memenangkan 26 kali dari 27 duel udara musim ini. catatan itu pun membuat Zouma menjadi bek dengan rasio tertinggi di lima liga top Eropa.

Melihat performa ciamik Zouma tersebut, pelatih Chelsea Frank Lampard mengaku tidak terkejut dengan hal itu.

"Saya tidak terkejut dengan itu, tetapi ini adalah statistik yang fantastis. Ini Level yang dimiliki (Zouma), dan dia harus mempertahankannya, dia akan sangat penting dan dia telah menjadi penting bagi kami musim ini di kedua ujung lapangan,” lanjut Lampard.

Lebih lanjut, mantan gelandang Manchester City itu juga mengatakan bahwa Zouma adalah sosok penting yang membuat lini pertahanan Chelsea memiliki catatan kebobolan rendah.

“Itu adalah sesuatu yang kami lihat di luar musim, kami bisa menjadi lebih baik di musim lalu, terutama dalam mempertahankan area pertahanan kami sendiri, dan ini adalah standar yang perlu kami pertahankan.”

“Ada alasan mengapa kami kebobolan lebih sedikit dan itu adalah faktor di dalamnya, dan Kurt (Zouma) telah menjadi bagian besar dari hal itu,” tambah Lampard.

Meski Chelsea memiliki Zouma, akan tetapi Lampard menyarankan agar para pemain bisa menghindari permainan lawan yang mengandalkan duel udara.

“Tetapi setiap bek tengah dan setiap pemain di tim kami harus bisa mengalihkan diri dari ancaman udara tim lawan, yang memiliki individu berbahaya bagi Anda dalam permainan,” tutupnya.

Aksi ciamik itu nyatanya juga bisa membuat para pendukung Chelsea teringat dengan sosok John Terry. Sang bek legendaris itu juga memiliki kemampuan duel udara yang begitu baik.

Penulis: Rafif Rahedian.