Cari Pengganti Aguero, Man City Dekati Erling Haaland

Cari Pengganti Aguero, Man City Dekati Erling Haaland

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Klub asal Liga InggrisManchester City nampaknya tengah memburu beberapa pemain...

INDOSPORT.COM -Klub asal Liga Inggris, Manchester City nampaknya tengah memburu beberapa pemain depan untuk menggantikan posisi Sergio Aguero. Erling Haaland jadi opsi untuk di datangkan ke Etihad Stadium.

Baru berusia 20 tahun, Haaland menjadi sorotan karena ketajaman di depan gawang lawan yang ia perlihatkan sejak musim lalu. Ketajaman Haaland ketika masih memperkuat Red Bull Salzburg membuat namanya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Namun, Januari lalu Haaland justru membuat kejutan dengan menerima pinangan Borussia Dortmund. Hebatnya, ketajaman sang pemain sendiri juga masih berlanjut bersama Die Borussen.

Berkat kehebatan dan ketajamannya, Haaland sendiri mulai diminati oleh banyak klub-klub besar Eropa. Diantaranya adalah Manchester City yang ingin mendatangkannya untuk menambah lini serang dari Citizens.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester City tampaknya memang sudah serius untuk mendatangkan Haaland. Hal ini dilakukan karena pasukan Pep Guardiola tengah menemukan kesulitan di lini serang.

Terlebih, absennya Sergio Aguero yang cedera sejak beberapa bulan lalu saat Manchester City menjamu Burnley dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020.

Manchester City kabarnya tak main-main dalam usaha mereka untuk menggaet Haaland, yang notabene merupakan putra dari mantan pemain mereka, Alf Inge Haaland.

Klub kaya raya milik taipan Timur Tengah itu diklaim siap menggelontorkan dana hingga 100 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun rupiah untuk mendapatkan Haaland pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Dalam kontraknya bersama Dortmund, Haaland sendiri diyakini memiliki klausul rilis senilai 70 juta euro yang baru akan aktif pada 2022 mendatang.

Akan tetapi, Manchester City nampaknya tidak akan sendirian dalam mendapatkan jasa dari Erling Haaland. Juventus juga dikabarkan tengah tertarik dengan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Harapan Manchester City untuk memboyong Haaland untuk menggantikan Sergio Aguero nampaknya tidak akan berjalan mudah. Sebab, Juventus juga tidak ingin kalah dalam mendapatkan pemain asal Norwegia tersebut.