Bursa Transfer Domestik Masih Dibuka, 5 Pemain Berkualitas Ini Siap Dipinang Tim Liga Inggris

Bursa Transfer Domestik Masih Dibuka, 5 Pemain Berkualitas Ini Siap Dipinang Tim Liga Inggris

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Bursa transfer sepak bola Eropa memang sudah tutup sejak 5 Oktober lalu. Namun...

INDOSPORT.COM – Bursa transfer sepak bola Eropa memang sudah tutup sejak 5 Oktober lalu. Namun untuk Inggris, jual beli pemain dari Liga Inggris ke Divisi Championship atau sebaliknya masih berlangsung hingga 16 Oktober 2020 nanti.

Untuk bursa transfer musim panas 2020 ini, Liga Inggris menjadi liga yang paling banyak mengeluarkan uang untuk berbelanja pemain. Tercatat 1,2 miliar pounds menjadi nominal jumlah pengeluaran klub-klub asal negeri Ratu Elizabeth itu.

Pembelian pemain termahal di Inggris untuk musim panas 2020 jatuh ke tangan Kai Havertz. Chelsea menebusnya dari Bayer Leverkusen dengan mahar 72 juta pounds.

Lalu ada Ruben Dias yang bergabung Manchester City. Transfer pemain berusia 21 tahun ini diboyong dengan harga 61 juta pounds.

Selebihnya, pembelian pemain berkisar di angka atau di bawah 50 juta pounds. Jumlah pengeluaran klub Inggris pada musim panas 2020 ini pun nyatanya tak sebesar di edisi sebelumnya.

Maklum, efek pandemi corona membuat pendapatan klub berkurang sehingga memaksa tim untuk berhemat hingga penutupan jendela transfer Eropa pada 5 Oktober lalu.

Meski begitu, tim-tim Liga Inggris masih bisa berbelanja pemain sampai 16 Oktober nanti jika merasa skuatnya kurang kompetitif atau membutuhkan nama anyar untuk menaikkan level.

Peserta Liga Inggris masih bisa menilik nama-nama pemain di Divisi Championship atau yang saat ini masih berstatus tanpa klub. Meski secara level berada di bawahnya, namun bukan berarti kasta kedua ini tak memiliki pemain hebat.

Selain itu, ada pula pemain dari tim Liga Inggris lain yang bisa diboyong karena merasa tak punya masa depan di klubnya musim ini ataupun berstatus tanpa klub.

Berikut daftar pemain berkualitas yang masih bisa diboyong tim Inggris hingga 16 Oktober 2020 nanti.

1. Jack Wilshere (Bebas Transfer)

Mantan pemain Arsenal ini harus menerima dirinya berstatus tanpa klub meski masih berusia 28 tahun. Kondisi ini dikarenakan kontrak Jack Wilshere diputuh oleh West Ham United.

Cedera parah membuat penampilannya menurun drastis dan jarang tampil di level teratas. Namun belum lama ini ia mengaku fit dan siap membuktikan kapasitasnya kembali. Dengan pengalaman dan bakat yang ia miliki, tentu tim-tim Inggris bisa memboyongnya sebelum 16 Oktober.