Buat Pertahanan Everton Kian Solid, Godfrey Dipuji Ancelotti

Buat Pertahanan Everton Kian Solid, Godfrey Dipuji Ancelotti

Terbaiknews - Everton menjaga clean sheet dalam tiga dari sembilan pertandingan terakhir.
Everton menjaga clean sheet dalam tiga dari sembilan pertandingan terakhir.

, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti siap kembali mengandalkan Ben Godfrey sebagai bek tengah Everton, saat menghadapi Manchester United, Ahad (7/2) dini hari WIB. Apalagi Godfrey sudah diistirahatkan selama satu pertandingan.
Godfrey menjadi tembok kokoh pertahanan the Toffees saat melawan Leeds United. Ancelotti sebenarnya terkejut dengan adaptasi Godfrey yang mulus sejak bergabung dari Norwich City empat bulan lalu.
Everton menjaga clean sheet dalam tiga dari sembilan pertandingan terakhir Liga Primer Inggris, dan hanya sekali dalam periode itu kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.
"Ben melakukannya dengan sangat baik, itu merupakan kejutan, saya mengenalnya tapi tidak banyak," ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (6/2).
Menurut pelatih asal Italia itu, Godfrey merupakan sosok yang memiliki semua kualitas yang dibutuhkan seorang bek. Ia menilai Godfrey pemain yang kuat dan banyak energi, serta cerdas secara taktik dan sangat agresif dalam duel. "Kepribadian yang dia miliki, fokus yang dia pertahankan di setiap momen latihan, dan pertandingan, inilah yang mengejutkan saya," ungkap Ancelotti.
Walaupun Ancelotti tidak menampik kalau pertahanan solid skuadnya juga berkat kerja sama tim. Ia menyatakan, ketika sebuah tim bertahan dengan baik, itu karena pengorbanan tim, berkat kontribusi para striker dan gelandang. "Ketika tim mampu bekerja sama dalam bertahan, kami mendapatkan hasil yang lebih baik," jelasnya.