Bersama Arsenal, Willian Buktikan Usia Hanya Sebatas Angka

Bersama Arsenal, Willian Buktikan Usia Hanya Sebatas Angka

Terbaiknews - - Pemain ArsenalWillianmerupakan contoh nyata pemain sepak bola yang berhasil membuktikan bahwa...

- Pemain Arsenal, Willian, merupakan contoh nyata pemain sepak bola yang berhasil membuktikan bahwa usia hanya sebatas angka.

Pada umumnya, manusia akan mengalami perubahan-perubahan tertentu baik dari segi fisik maupun mental ketika ia semakin menua. Hal ini memang tidak dapat dihindari karena sudah kodratnya.

Begitu pula dengan Willian, yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-32 pada 9 Agustus lalu. Di usianya yang bisa dibilang tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepak bola, Willian tercatat sudah membela lima klub.

Klub pertamanya adalah Corinthians yang berbasis di Sao Paulo, Brasil. Baru kemudian, ia hengkang ke Shakhtar Donetsk dan Anzhi Makhachkala sebelum menginjakkan kaki di kompetisi elite Liga Inggris.

Pada tahun 2013, pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva tersebut mendarat di Chelsea dengan nilai 30 juta pounds dan durasi kontrak lima tahun. Ia kemudian memperpanjang masa baktinya sampai 2020.

Bermain selama tujuh tahun untuk The Blues, Willian sudah merasakan pergantian pelatih sampai berkali-kali. Ia adalah pemain veteran yang sangat dihormati rekan-rekan serta para juniornya.

Pada Agustus 2020, Willian mengumumkan akan hengkang dari Chelsea. Klub kabarnya sedikit enggan memperpanjang masa kerja sama mereka lantaran usia sang pemain yang sudah melewati kepala 3.

Alhasil, ia pun hijrah ke Arsenal. Sekilas, mungkin tidak ada yang spesial dari kepindahan ini, selain para suporter yang mungkin ribut-ribut di luar sana lantaran Willian yang ‘membelot’ ke klub rival Chelsea dia Liga Inggris.

Kedatangan Willian ke Emirates pun bagi beberapa pihak mungkin hanya dipandang sebagai sebuah pelarian. Pertanyaan seperti ‘Apa sih gunanya Willian di Arsenal?’ dan semacamnya mungkin bergaung di kepala sejumlah orang.

Terlepas dari itu semua, tidak ada keputusan yang diambil sia-sia. Kehadiran di Willian di kubu The Gunners tetaplah penting.

Mengapa? Jangan lupa, ia adalah seorang pemain senior dengan segudang pengalaman. Rasanya tidak perlu menunggu satu atau dua musim untuk melihat kemampuannya mengolah bola di lapangan hijau.

Ia adalah seseorang dengan tulisan di dahinya, ‘pemain terpecaya dan bersetifikat di Liga Inggris’.