Arteta Sarankan Chelsea Beri Waktu Lagi Buat Lampard

Arteta Sarankan Chelsea Beri Waktu Lagi Buat Lampard

Terbaiknews - Sejak pandemi Covid-19pelatih hampir tak punya waktu untuk mengerjakan banyak hal.
Sejak pandemi Covid-19, pelatih hampir tak punya waktu untuk mengerjakan banyak hal.

, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta, yakin kalau Frank Lampard layak diberikan waktu untuk terus membesut Chelsea agar kembali membaik. Lampard memang diisukan bakal dipecat the Blues setelah performa buruk di liga dan terlempar dari posisi empat besar.
Tapi Arteta mengaku kenal cukup lama dengan Lampard dan pernah menghabiskan waktu bersama.
''Saya ingin klub mendukungnya dan memberikan kesempatan. Dia punya pengalaman besar sebagai pemain. Dia adalah ikon di sana dan dia telah melakukan beberapa hal yang sangat bagus,'' ujar Arteta dikutip dari Skysports, Jumat (22/1).
Menurut Arteta, sejak pandemi Covid-19, pelatih hampir tidak punya waktu untuk mengerjakan banyak hal. Karena itu, Arteta ingin Chelsea mengambil langkah yang sama dengan the Gunners, yang mengumumkan akan mendukung pelatih asal Spanyol itu.
Arsenal yakin mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu sedang mengalami masalah sulit karena pandemi dan protokol Covid-19. Sebab berdasarkan pengalamannya, Arteta menilai Lampard saat ini hanya butuh dukungan.
''Pekerjaan yang Anda lakukan di belakang layar, metode yang diterapkan, nilai klub yang berusaha Anda kembalikan, dan gaya permainan yang coba Anda implementasikan membutuhkan dukungan untuk membawa hasil,'' jelas Arteta.
Arteta mengaku sudah bicara dengan banyak pelatih. Banyak dari mereka yang sudah melatih selama 30 tahun, tidak pernah merasakan berada dalam situasi saat ini. ''Ini pertandingan baru dengan aturan baru, ada banyak hal yang kami tidak bisa kontrol,'' katanya.