Arsene Wenger Ingin Berbagi Pengalaman Latih Arsenal

Arsene Wenger Ingin Berbagi Pengalaman Latih Arsenal

Terbaiknews - Arsene Wenger akan berdialog dengan pelatih sementara Arsenal Freddie Ljunberg.
Arsene Wenger akan berdialog dengan pelatih sementara Arsenal Freddie Ljunberg.

, , JAKARTA –Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyatakan siap berdiskusi dengan Freddie Ljunberg yang kini menakhodai The Gunners untuk sementara. Kesediaan Wenger didasari hasil imbang 2-2 kontra Norwich di laga perdana Ljunberg sebagai pelatih.

Wenger akan berdialog dengan Ljunberg seperti yang mereka lakukan ketika keduanya berstatus pemain dan pelatih pada era 2000-an.

"Saya selalu senang untuk membantu mantan pemain dan mantan klub saya. Jika dia membutuhkannya saya akan bersedia," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Hatiku selalu ada di klub itu dan ingin memperlakukan mereka dengan baik. Freddie (Ljunberg) sudah berkomitmen ingin pekerjaan itu dalam waktu lama, saya akan mendukungnya," ujar dia.

Wenger menghabiskan 22 tahun sebagai pelatih Arsenal dan menorehkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh piala FA sebelum memutuskan pergi di musim panas 2018.

Sedangkan Ljunberg, berkarier selama delapan tahun bersama Wenger dan mempersembahkan dua gelar liga. Dia menyatakan, akan terbuka dengan keinginan mantan bosnya untuk berdiskusi.

"Saya sangat ingin berbicara dengannya, saya belum melakukan itu. Sekarang saya sedang sibuk, tapi hal itu akan menjadi daftar kegiatan saya," ucap Ljunberg.

Selain menimba ilmu dari Wenger, Ljunberg juga ingin berdiskusi dengan eks pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson. Menurut Ljunberg, Eriksson memiliki segudang pengalaman melatih tim nasional dan beberapa klub seperti Manchester City dan Leicester City.

"Sven sangat pintar. Saya sudah pernah berbicara dengannya saat masih melatih Inggris, tentu saya ingin sekali berbicara dengannya," kata Ljunberg.

Source : https://bola.republika.co.id/berita/q1ypg2320/arsene-wenger-ingin-berbagi-pengalaman-latih-arsenal