Alan Shearer Sebut Chelsea Kekurangan Striker Top

Alan Shearer Sebut Chelsea Kekurangan Striker Top

Terbaiknews - Chelsea dianggap punya masalah di lini depan.
Chelsea dianggap punya masalah di lini depan.

,LONDON -- Mantan kapten timnas Inggris Alan Shearer yakin manajer Chelsea, Thomas Tuchel perlu merekrut striker top agar the Blues bisa merebut gelar Liga Premier. Tuchel berhasil mempertahankan rekornya sebagai manajer baru Chelsea yang belum terkalahkan dalam empat laga sejak debut.

Tuchel membawa Chelsea menang atas Sheffield United 2-1 pada Senin (8/2) dini hari WIB. Hasil itu pun membawa Chelsea ke urutan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan hanya berbeda satu poin dari Liverpool yang ada di atas mereka.

Dilansir dari laman Metro, Shearer yakin Chelsea dapat mencapai finis empat besar musim ini. Namun Tuchcel membutuhkan lebih banyak amunisi untuk lini serang mereka untuk membawa tim ke level berikutnya.

"Dia (Tuchel) memberi semua orang kesempatan. Dia tidak memainkan Mason Mount di gim pertama, dia menukarnya dengan (Ben) Chilwell dan (Marcos) Alonso, (Olivier) Giroud ada di sana, dia sedikit mengubah sistem, dia memberi semua orang kesempatan untuk membuatnya terkesan," kata Shearer.

Shearer mengakui kesempatan yang diberikan oleh Tuchel dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemainnya untuk menunjukkan kualitas individu. Sayangnya, Shearer menyebut Chelsea kekurangan striker berkualitas tinggi untuk menantang gelar juara musim ini.

"Mereka akan tertantang untuk posisi keempata, tetapi saya pikir untuk dapat naik ke level berikutnya mereka akan membutuhkan striker kelas atas," kata Shearer.

Di sisi lain, Tuchel mengakui ingin memainkan seluruh pemainnya untuk melihat kualitas individu. Sebut saja dia mampu memberikan motivasi bagi Timo Werner untuk berkontribusi dalam tim.

Pemain asal Jerman ini memberikan dua assist dalam kemenangan atas Sheffield United. Meski demikian, Werner masih belum mencetak gol dari 14 laga di Liga Primer Inggris.

"Itu adalah perjalanan yang brilian untuk membantu gol pertamanya. Itu adalah keputusan yang bagus untuk mengelilingi kiper. Ada pelanggaradn dan dia kembali memberi kami penalti yang menentukan," kata Tuchel.

"Saya bisa merasakan situasi saat melawan Tottenham memberinya dorongan. Saya bisa merasakan dia semakin kuat setiap hari. Hari ini saya benar-benar bisa merasakannya di lapangan. Dia terlibat dalam permainan secara mental dan fisik," kata pelatih asal Jerman ini.

"Jika dia terus seperti ini, tujuannya akan dicapai, saya yakin," kata Tuchel menambahkan.

Berita dengan kategori