AC Milan Ajukan Penawaran Rp280 Miliar untuk Bintang Serbabisa Manchester United

AC Milan Ajukan Penawaran Rp280 Miliar untuk Bintang Serbabisa Manchester United

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – AC Milan mengajukan tawaran sebesar 17 juta euro (Rp280 miliar) untuk...

INDOSPORT.COM – AC Milan mengajukan tawaran sebesar 17 juta euro (Rp280 miliar) untuk mempermanenkan bek serbabisa Diolo Dalot dari Manchester United.

Sukses memuncaki klasemen Serie A Italia di paruh pertama musim ini, AC Milan tidak berpuas diri. Di bursa transfer Januari, Rossoneri berbenah dengan mendatangkan tiga pemain baru demi menjaga peluang juara.

Nama pertama yang didatangkan adalah gelandang Torino, Soualiho Meite. Berikutnya menyusul Mario Mandzukic yang datang dengan status bebas transfer, dan terbaru ada bek tengah Fikayo Tomori yang dipinjam dari Chelsea.

Dilansir Sempre Milan, jelang penutupan bursa transfer Januari, AC Milan kini tengah menjalin pembicaraan dengan Manchester United. Langkah ini terkait dengan keinginan Rossoneri untuk mempermanenkan Diogo Dalot dari Setan Merah.

Seperti diketahui, Diogo Dalot didatangkan ke San Siro dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu, dengan status pinjaman satu musim.

Ketika itu, AC Milan sejatinya ingin memasukkan opsi pembelian permanen, tapi mepetnya waktu negosiasi membuat mereka membatalkan opsi tersebut demi memastikan kepindahan itu selesai sebelum penutupan bursa.

Kini, dengan penampilan Diogo Dalot yang dinilai cukup baik, Rossoneri pun berniat mempermanenkan sang bintang Portugal. Mereka disebut telah mengajukan penawaran sebesar 17 juta euro (Rp280 miliar) kepada Manchester United ditambah sejumlah bonus sesuai performa sang pemain.

Dalot sendiri sejatinya didatangkan untuk dijadikan pesaing Davide Calabria di sektor bek kanan. Namun, belakangan ini ia juga kerap dipasang sebagai bek kiri untuk merotasi Theo Hernandez, mengingat Rossoneri kekurangan pemain di sektor tersebut.

Penampilannya di kedua peran yang berbeda itu dinilai cukup baik oleh manajemen AC Milan. Keserbabisaan inilah yang kemudian membuat Rossoneri ingin mempermanenkannya. Apalagi, gajinya yang mencapai 2 juta euro (Rp34 miliar) masih dalam jangkauan.

Diogo Dalot bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2018 dari Porto. Namun, minimnya kesempatan bermain membuat ia dipinjamkan ke AC Milan pada Oktober 2020 lalu. Sejauh ini, ia telah tampil 16 kali untuk raksasa Serie A Italia itu dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist.