5 Pembelian Mahal yang Langsung Nyetel di Liga Inggris 2020/21

5 Pembelian Mahal yang Langsung Nyetel di Liga Inggris 2020/21

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Liga Inggris musim 2020/21 memang baru berjalan selama delapan pekan. Namun,...

INDOSPORT.COM – Liga Inggris musim 2020/21 memang baru berjalan selama delapan pekan. Namun, beberapa hal bisa ditelaah di dalamnya, termasuk siapa saja pemain mahal di musim panas lalu yang langsung nyetel di kompetisi ini.

Pada musim panas 2020 lalu, nama Kai Havertz menjadi transfer termahal yang dibuat oleh Liga Inggris. Adalah Chelsea yang mendatangkannya dengan mahar 72 juta paun (Rp1,3 triliun).

Havertz didatangkan dari Bayer Leverkusen. Mahar yang dikeluarkan Chelsea pun menjadi harga atas kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut kala bermain di Bundesliga Jerman.

Havertz digadang-gadang sebagai talenta terbaik Jerman saat ini. Wajar jika melihat sepak terjangnya bersama Leverkusen kala itu. Tentu harga yang dikeluarkan Chelsea menjadi bukti akan kualitasnya.

Namun di Liga Inggris 2020/21 sejauh ini, Kai Havertz belum menunjukkan kualitas yang sesuai harganya. Hal ini terlihat dari catatan gol dan assistnya sejauh ini.

Dalam tujuh laga yang ia mainkan, Havertz baru mencetak satu gol dan dua assist. Catatan yang minim untuk pemain dengan label transfer termahal di musim panas 2020.

Banyak yang memaklumi catatan ini, banyak pula yang mencercanya. Hal ini tak lepas dari usia Havertz yang baru 21 tahun dan juga fakta bahwa ia baru bermain di Inggris musim ini. Sehingga perlu adanya adaptasi.

Namun, sepak bola Inggris terhitung kejam. Jika berharga mahal dan gagal nyetel sejak awal, cap transfer terburuk pun akan mampir. Termasuk ke Havertz.

Kali ini, INDOSPORT takkan membahas pemain dengan label transfer mahal di 2020 namun gagal beradaptasi. Justru sebaliknya, kali ini akan membahas siapa pemain dengan transfer mahal yang langsung bisa nyetel di Liga Inggris 2020/21. Berikut rangkumannya versi INDOSPORT.