5 Pemain yang Sukses Jadi Bintang Bersama Tottenham Hotspur dan Manchester City

5 Pemain yang Sukses Jadi Bintang Bersama Tottenham Hotspur dan Manchester City

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester CityMinggu...

INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester City, Minggu (22/11/20) dini hari WIB. Berikut 5 pemain yang meraih sukses di kedua klub itu.

Setelah jeda internasional selama dua pekan, Liga Inggris 2020/2021 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Salah satu rangkaian pertandingan pekan kesembilan ini akan menyuguhkan partai seru antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Bagi Tottenham, kemenangan di laga yang akan digelar Minggu (22/11/20) dini hari WIB ini membuka peluang naik ke puncak klasemen, dengan catatan Leicester City kalah dari Liverpool. Sementara itu bagi City yang tertahan di peringkat 10, kemenangan akan mendekatkan mereka ke papan atas.

Tak cuma itu, duel ini juga akan mempertemukan dua pelatih yang selama ini menjadi musuh bebuyutan, yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Di sisi lain, dilansir Sportskeeda, ada sejumlah pemain yang pernah membela kedua klub ini dalam karier mereka. Meski tidak banyak, sebagian dari mereka berhasil meraih kesuksesan baik secara pribadi maupun untuk klub yang mereka bela.

Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya:

5. Neil McNab

Berstatus sebagai salah satu bakat muda terbaik Inggris, Neil McNab diboyong Tottenham pada 1974 ketika baru berusia 16 tahun dan menjalani debutnya pada usia yang sama. Meski masih belia, ia sukses menjadi pemain reguler sebelum akhirnya hengkang setelah 3 musim dengan catatan 72 penampilan.

Neil McNab kemudian bergabung dengan City pada 1983 dan menjadi salah satu pemain terbaik mereka di dekade 1980-an. Selama tujuh musim, ia mencatatkan 221 penampilan dan 21 gol di Liga Inggris, sebelum hengkang untuk bergabung dengan Tranmere Rovers pada 1990.

4. Clive Allen

Kepergian Mark Falco membuat Clive Allen menjadi andalan Tottenham Hotspur. Puncaknya, pada musim 1986/1987 ia mencetak 49 gol dalam semusim dan terpilih menjadi pemain terbaik pilihan asosiasi pemain dan jurnalis. Sayangnya, ia tak pernah menghasilkan satu gelar pun untuk Spurs.

Sempat bermain di luar negeri bersama Bordeaux, Clive Allen pulang ke Inggris dan bergabung dengan Manchester City pada 1988. Ia sukses mencetak 16 gol dari 53 penampilan sebelum hengkang ke Chelsea pada 1991.