5 Pemain Manchester United yang Layak Diberi Kesempatan Lebih Pasca Diimbangi Everton

5 Pemain Manchester United yang Layak Diberi Kesempatan Lebih Pasca Diimbangi Everton

Terbaiknews - – Termasuk pengganti David de Gea yang tampil buruk melawan Everton5 bintang Manchester...

– Termasuk pengganti David de Gea yang tampil buruk melawan Everton, 5 bintang Manchester United ini layak diberi kesempatan lebih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United menjalani pekan ke-23 Liga Inggris dengan hasil kurang memuaskan. Menjamu Everton dan sempat unggul 2-0, MU harus puas dengan skor akhir 3-3.

Hasil ini cukup merugikan karena Setan Merah kini tertinggal 2 angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen. Jarak tersebut bahkan berpeluang menjauh karena City masih menyimpan 2 pertandingan lebih banyak.

Pasca laga, salah satu sorotan jatuh kepada kiper David de Gea. Kiper Spanyol itu tampil buruk sehingga Everton bisa mencetak 3 gol hanya dari 3 tembakan ke gawang. Tak pelak, situasi ini membuat sejumlah pihak mendesak Ole Gunnar Solskjaer untuk mengistirahatkannya.

Di sisi lain, ada sejumlah pemain Manchester United yang memang dinilai layak diberi kesempatan lebih karena selama ini lebih banyak diparkir di bangku cadangan. Apalagi, mereka tampil cukup baik ketika diberi kesempatan berlaga, meski jumlahnya minim.

Demi menjaga peluang juara, tak ada salahnya Ole Gunnar Solskjaer memberi kesempatan lebih banyak kepada 5 pemain ini untuk menjaga performa tim, sekaligus mendorong para pemain utama untuk mempertahankan kualitas permainan mereka. Siapa saja 5 pemain tersebut?

5. Donny van de Beek

© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
5 Pemain Manchester United yang Layak Diberi Kesempatan Lebih Pasca Diimbangi EvertonDonny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Donny van de Beek didatangkan musim panas lalu dan digadang bakal menyegel satu tempat di lini tengah Manchester United. Nyatanya, meski sudah tampil 12 kali di Liga Inggris musim ini, hanya 2 kali ia melakukannya sebagai starter. Ia pun santer disebutkan kecewa dengan situasi ini.

Ole Gunnar Solskjaer belakangan ini memang seolah telah menemukan formasi paten di lini tengah. Namun, dengan masih belum stabilnya performa tim dan bakal segera dimulainya fase gugur Liga Europa, tak ada salahnya melakukan sedikit rotasi di lini tengah dengan memainkan Donny van de Beek.

4. Alex Telles

Diboyong di hari terakhir bursa transfer musim panas, Alex Telles diharapkan menjadi bek kiri utama seiring naik turunnya penampilan Luke Shaw. Namun, akhirnya situasi berbalik karena Luke Shaw tampil sangat baik usai terpacu kehadiran Telles. Akibatnya, Telles pun lebih kerap duduk di bangku cadangan.

Sejauh ini, Alex Telles sudah mencetak 2 assist hanya dari 7 penampilan di Liga Inggris. Dengan catatan itu, ia pun layak diberi kesempatan tampil lebih banyak entah di Liga Inggris maupun Liga Europa, sekaligus demi menjaga kondisi fisik Luke Shaw yang terbilang rentan cedera.