3 Pemain Ternama yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Chelsea

3 Pemain Ternama yang Pernah Membela Tottenham Hotspur dan Chelsea

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 akan menyajikan Big Match di mana Tottenham...

INDOSPORT.COM – Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 akan menyajikan Big Match di mana Tottenham Hotspur menjamu Chelsea dalam laga bertajuk Derbi London.

Tottenham dan Chelsea sendiri sejatinya bukanlah rival secara langsung. Meski berbasis di London, keduanya berada di distrik berbeda di mana Spurs berasal dari London utara dan The Blues berasal dari London barat.

Jelas jika berbicara Derbi, maka Arsenal adalah musuh utama Tottenham karena asal kedua tim sama-sama dari London utara. Sedangkan Fulham akan menjadi musuh Chelsea mengingat keduanya seperti tetangga bila berkaca dari lokasi dan sejarahnya.

Namun, sejak lima tahun terakhir, status Derbi London seakan menjadi citra dari pertemuan Tottenham dan Chelsea. Hal ini tak lepas dari duel-duel panas yang tersaji di antara keduanya.

Dalam lima tahun terakhir, Tottenham Hotspur dan Chelsea seperti musuh abadi mengingat keduanya saling jegal untuk menjadi yang terbaik di London. Tentunya persaingan ini lahir karena Arsenal tengah dalam fase menurun.

Baik Tottenham dan Chelsea saling bertarung untuk berebut tempat teratas di liga. Selain itu, di ajang domestik lainnya, keduanya saling jegal saat bertemu.

Rivalitas panas antara kedua tim pun kerap dibumbui duel-duel keras yang terlihat dari beberapa laga dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Panasnya rivalitas keduanya pun terkadang berlanjut di bursa transfer di mana Tottenham tak pernah mau melepas pemainnya ke Chelsea dan juga sebaliknya.

Namun kejadian ini baru terjadi selama satu dekade terakhir saja. Sebelumnya, kedua tim terkadang memiliki pemain yang sama di masa-masa jayanya.

Berikut deretan pemain ternama yang pernah membela panji Tottenham Hotspur dan Chelsea.