3 Klub yang Berpotensi Jadi Batu Sandungan buat Liverpool Back to Back Juara Liga Champions

3 Klub yang Berpotensi Jadi Batu Sandungan buat Liverpool Back to Back Juara Liga Champions

Terbaiknews - Duo pemain LiverpoolTrent Alexander-Arnold (kanan) dan Xherdan Shaqiriberselebrasi setelah...

Bola.com, Jakarta -Liverpoolberhasil meraih kesuksesan besar di ajang Liga Champions musim lalu. Mereka mampu mengangkat trofi Si Kuping Besar. Pada laga final, The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur. Mereka menang dengan skor 2-0 atas Spurs di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Dua gol kemenangan The Reds tercipta melalui kaki Mohamed Salah dan Divock Origi. Ini merupakan gelar Liga Champions keenam yang direbut oleh Liverpool.

Liverpoolpastinya ingin mempertahankan trofi si Kuping Besar pada musim ini. Peluang The Reds bisa dibilang cukup besar lantaran mereka sudah menembus babak 16 besar.

Akan tetapi, Liverpool tetap harus berhati-hati dalam menghadapi kompetisi Eropa musim ini. Karena impian mereka bisa saja dipupuskan oleh klub lain.

Berikut ini adalah tiga klub yang bisa gagalkan ambisi Liverpoolpertahankan gelar Liga Champions seperti dilansir situs Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Real Madrid

Real Madrid mampu membuat kejutan pada musim ini. Penampilan Los Blancos terlihat mengalami peningkatan yang signifikan di bawah Zinedine Zidane sejauh ini.

Madrid saat ini menguasai puncak klasemen La Liga. Mereka mengoleksi 52 poin dari 23 laga dan unggul 3 poin atas rival bebuyutannya Barcelona.

Karim Benzema dan kolega akan menghadapi Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Namun, mereka sangat difavoritkan untuk melangkah jauh di kompetisi Eropa pada musim ini.

3 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen sangat tangguh di Liga Champions musim ini. Mereka pernah menghajar Tottenham dengan skor 7-2 pada laga fase grup di bawah komando Niko Kovac.

Raksasa Bundesliga itu adalah salah satu tim pertama yang maju ke fase knockout musim ini. Mereka akan menghadapi Chelsea untuk mendapatkan tempat di perempat final.

Dengan striker yang tajam seperti Robert Lewandowski, Bayern punya kesempatan besar untuk melangkah jauh di kompetisi Eropa musim ini. Mereka sudah sangat gatal untuk kembali mengangkat trofi Si Kuping Besar.

4 dari 5 halaman

Juventus

Juventus menelan kekalahan di final Liga Champions 2015 dan 2017. Raksasa Italia itu pastinya ingin kembali menjadi juara pada musim ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bianconeri tentunya akan mengandalkan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu sekarang memiliki performa yang menakjubkan.

Ronaldo sudah mencetak 23 gol dan 3 assist dari 28 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi. Ronaldo tengah dalam kondisi yang sangat siap untuk membantu Juventus meraih kesuksesan di pentas Eropa.

Â

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/2/2020)

5 dari 5 halaman

Video