3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Everton di Liga Inggris

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Everton di Liga Inggris

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta menarik usai Manchester United ditahan imbang oleh...

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta menarik usai Manchester United ditahan imbang oleh Everton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (07/02/21) dini hari WIB.

Usai meraih kemenangan sensasional 9-0 atas Southampton, Manchester United kembali pada hasil minor usai gagal kalahkan Everton. Padahal Manchester United sudah unggul 2-0 sejak babak pertama berakhir melalui gol Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Tapi babak kedua baru berjalan 7 menit, Abdoulaye Doucore dan James Rodriguez justru berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Scott McTominay sempat membuat Manchester United unggul lagi, sebelum akhirnya disamakan lagi oleh Dominic Calvert-Lewin.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Manchester United karena telah menghambat mereka untuk menyamai perolehan poin Manchester City. Semakin mengecewakan jika anda menengok fakta-fakta menarik dalam laga Manchester United vs Everton.

David De Gea, Kiper Terburuk Kedua

Salah satu pemain yang dihujat akibat peforma buruknya dini hari tadi adalah kiper David De Gea. Jika mengacu pada statistik, sebenarnya Everton hanya bisa melepaskan 3 tembakan tepat sasaran, sialnya, itu semua menjadi gol.

Kritikan pedas pun sedang mengarah ke De Gea karena dianggap tak mampu menyelamatkan satupun peluang tembakan sasaran dari Everton. Memang musim ini, peforma De Gea memang berada di bawah standar.

Persentase keberhasilan ia melakukan penyelamatan hanya berkisar di angka 60,9% di Liga Inggris. Capaian itu menjadikan De Gea sebagai kiper terburuk kedua dalam hal melakukan penyelamatan di depan gawang.

Sedangkan kiper dengan tingkat penyelamatan terendah adalah Rui Patricio dengan persentase hanay 59,7%. Tak heran jika banyak suporter Manchester United mulai gerah dan meminta Dean Henderson segera menggantikan posisi De Gea.