2 dari MU, 5 Pemain yang Jadi Kunci Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

2 dari MU, 5 Pemain yang Jadi Kunci Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Terbaiknews - – Termasuk 2 bintang Manchester Unitedberikut 5 pemain yang bakal berperan penting dalam...

– Termasuk 2 bintang Manchester United, berikut 5 pemain yang bakal berperan penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

Liga Inggris musim 2020/2021 ini terbilang penuh kejutan. Minimnya persiapan dan masih terjadinya pandemi Covid-19 memengaruhi performa sejumlah klub.

Juara bertahan Liverpool masih berada di puncak klasemen meski sempat kalah 2-7 dari Aston Villa. Namun, mereka dipepet ketat oleh Manchester United yang punya koleksi poin sama tapi masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati juara 2015/2016 Leicester City, yang hanya tertinggal 1 poin. Tottenham dan Manchester City mengintip di tempat keempat dan lima, sedangkan Arsenal malah terlempar dari 10 besar.

Dengan ketatnya poin di papan atas, situasi pandemi yang membuat pemain bisa mendadak absen karena terjangkit, serta performa tim yang naik turun, perebutan gelar juara pun diyakini akan seru hingga akhir musim.

Sejumlah bintang diyakini bakal sangat berperan dalam penentuan gelar juara, mengingat pentingnya peran mereka di klub masing-masing. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

5. Fabinho (Liverpool)

© TF-Images/ Getty Images
2 dari MU, 5 Pemain yang Jadi Kunci Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Musim IniFabinho, gelandang tangguh Liverpool

Berposisi natural sebagai gelandang, Fabinho menjalani sebagian besar musim ini sebagai bek tengah seiring cedera parah yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Meski demikian, bintang Brasil ini sukses menjalani peran barunya dengan baik.

Fabinho pun diyakini akan terus menjadi bek tengah hingga akhir musim nanti jika The Reds tidak memboyong bek baru Januari ini. Performanya pun akan menjadi penentu kekokohan lini belakang Liverpool, yang akan memengaruhi peluang mereka mempertahankan gelar juara.

4. Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford merupakan salah satu pemain terbaik MU di era Ole Gunnar Solskjaer. Sejak dilatih pria Norwegia itu selama 2,5 musim terakhir, ia sudah mencetak 42 gol dengan 7 di antaranya dicetak di Liga Inggris musim ini.

Selain tajam, Marcus Rashford juga piawai memberikan assist yang terbukti dengan catatan 7 assistnya di liga musim ini. Ditambah dengan kemampuannya bermain di sayap kiri maupun penyerang tengah, ia akan menjadi pemain kunci Manchester United di sisa musim ini.