Yakob Sayuri Dipanggil Mengikuti TC Timnas Indonesia, Ramalan Jacksen Tiago Mulai Terbukti

Yakob Sayuri Dipanggil Mengikuti TC Timnas Indonesia, Ramalan Jacksen Tiago Mulai Terbukti

Terbaiknews - Yakob Sayuriketika masih berseragam Barito Putera (Bola.com/Iwan Setiawan)Bola.comMalang - Pada...

Bola.com, Malang - Pada awal 2019, Jacksen Tiago menemukan talenta luar biasa dalam diri Yakob Sayuri yang dibawanya memperkuat Barito Putera. Bahkan Jacksen Tiago saat itu sudah meramal Yassa, sapaan akrab Yakob Sayuri, bakal menembus Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri dibawa ke Barito Putera dari klub Liga 3, Persmi Mimika, pada awal 2019. Ketika itu, Jacksen Tiago yang menjadi pelatih benar-benar menyukai talenta yang dimiliki pemain yang sempat mendapatkan panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 itu pada 2019.

Kini, Yassa telah terpanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang di Jakarta. Bagi Yassa, ini jelas merupakan sebuah lompatan karier yang luar biasa, terutama karena saat ini ia juga tengah memperkuat klub besar, PSM Makassar.

Jacksen Tiago merasa ikut senang mendengar Yassa terpanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Yassa adalah pemain masa depan Indonesia. Mungkin saat ini ia kalah pamor jika dibandingkan Febri Hariyadi atau Saddil Ramdani. Masayarakat sepak bola Indonesia lebih tertarik dengan pemain yang suka melakukan dribling," ujar pelatih yang kini menangani Persipura Jayapura itu tentang Yakob Sayuri.

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Kualitas Yassa

Jacksen Tiago merasa yakin pemain yang diorbitkannya di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia itu bisa berkembang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya merasa Yassa akan mencapai level yang lebih tinggi. Ia bermain cenderung mengandalkan taktik jika dibandingkan Febri dan Saddil. Namun, saya tidak mengatakan Yassa lebih baik dari dua pemain itu," ujar Jacksen tentang tiga pemain yang kini berlabel Timnas Indonesia itu.

"Tetap seorang pelatih sekaliber Shin Tae-yong pasti menilai aspek taktis sebagai senjata utama dalam sebuah tim. Dengan begitu, saya punya harapan besar Yassa akan bersinar di tangan beliau," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Jacksen sempat berpikir untuk membawa Yassa kembali ke Papua dan bermain bersama Persipura Jayapura mengingat dia memahami betul kualitas yang dimiliki oleh sang pemain.

"Sayang sekali, ketika Persipura mau mengontraknya, dia sudah terlanjut berjanji dengan PSM. Namun, doa saya tetap yang terbaik untuk Yassa," ujar Jacksen.

3 dari 3 halaman

Video