Wali Kota Semarang Minta Panser Biru Kampanyekan Protokol Kesehatan

Wali Kota Semarang Minta Panser Biru Kampanyekan Protokol Kesehatan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta kepada organisasi suporter pendukung PSIS...

INDOSPORT.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta kepada organisasi suporter pendukung PSIS Semarang, Panser Biru, untuk mengampanyekan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Hendi, sapaan akrab Hendrar Pribadi, pada saat menemui Panser Biru di Balaikota Semarang, Rabu (04/02/21).

Menurut Hendi, pihaknya dan Panser Biru memiliki latar belakang sama-sama asli dari Semarang dan mencintai Semarang sehingga perlu bergerak bersama untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Jadi gini jawan-kawan, kita punya latar belakang yang sama, maka saya rasa situasi seperti hari ini bisa menjadi perjuangan bersama, dan Panser Biru dapat ikut menggerakan mesinnya dengan bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang," kata Hendi.

"Untuk itu hari ini saya ini mengajak kawan-kawan rembukan. Kalau ada yang keliru ya baiknya gimana, kalau ada yang kurang ayo disengkuyung bareng-bareng. Apalagi hari ini kita punya keinginan yang sama, sebagai suporter PSIS kita ingin Liga 1 bisa segera dimulai lagi. Maka ini harus didorong bareng-bareng," ujar Hadi menambahkan.

Terkait permintaan Hendi, Panser Biru pun menyambut baik. Mereka siap sebagai salah satu garda terdepan dalam mengampanyekan protokol kesehatan di Kota Semarang.

"Kami Panser Biru intinya ada di belakang Mas Hendi, kami akan terus mendukung agenda-agenda beliau, salah satunya mengimbau seluruh anggota Panser Biru untuk mengikuti anjuran pemerintah di masa pandemi dengan menerapkan 5M," tegas wakil ketua umum Panser Biru, Galih Eko Putranto.

Tak hanya membicarakan soal kampanye protokol kesehatan, pada kesempatan kemarin Panser Biru dan jajaran Pemkot Semarang juga membahas soal Semarang Sport Center yang diagendakan akan segera dibangun.

Nantinya Semarang Sport Center akan dilengkapi dengan stadion bertaraf internasional dan bisa menjadi alternatif stadion bagi PSIS Semarang selain Stadion Jatidiri yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.