Update Kabar Dua Pemain Asing Arema yang Terganjal Imigrasi

Update Kabar Dua Pemain Asing Arema yang Terganjal Imigrasi

Terbaiknews - Matias Malvino dan Oh In-Kyun saat jelang pertandingan lawan Persib Bandung di Malang....

Bola.com, Malang - Dua pemain asing Arema FC, Matias Malvino dan Oh In-Kyun dipastikan terlambat gabung dalam latihan yang dijadwalkan akhir Juli atau awal Agustus ini.

Kedua pemain tersebut tengah berada di kampung halaman masing-masing. Saat hendak kembali, mereka terganjal dengan pihak imigrasi karena ada Permenkumham Nomor 11 tahun 2020 untuk membatasi lalu warga asing yang masuk ke Indonesia.

Namun, untuk In-Kyun sudah ada cara membuatnya bisa kembali. Pemain asal Korea Selatan itu sudah memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Pemerintah memperbolehkan warga asing kembali jika memegang dokumen itu.

â&;&;In-Kyun sudah punya KITAS. Jadi kemungkinan besar dia bisa kembali. Tiket penerbangan ke Indonesia juga sudah didapat pada 5 Agusus mendatang,â&;&; jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Kini tinggal persoalan Malvino yang belum beres. Sebenarnya bek asal Uruguay ini bisa diupayakan melewati imigrasi Indonesia karena dia sudah resmi dikontrak oleh Arema.

â&;&;Tapi yang sulit ini justru dia bisa keluar dari Uruguay atau tidak. Jadi sampai sekarang masih belum dipastikan tiket penerbangan untuk Malvino,â&;&; sambungnya.

Â

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Berkomunikasi dengan Tim Pelatih

Arema berharap dua pemain asingnya itu tetap berkomunikasi dengan tim pelatih, sehingga ada program latihan yang akan diberikan kepada mereka.

Perlu diketahui, dari empat pemain asing yang dimiliki Arema, hanya In-Kyun dan Malvino yang pulang kampung di masa pandemi virus corona. Sedangkan Elias Alderete dan Jonathan Bauman tetap berada di Malang.Â

Beberapa waktu lalu keduanya sempat liburan ke Bali. Sementara di sektor pelatih, tiga pelatih asingnya tetap di Indonesia.

Pelatih kepala Mario Gomez tinggal di sebuah hotel Kota Malang. Sedangkan Felipe Americo dan Marcos Gonzales menempati fasilitas rumah.

Mereka menyibukkan diri di Malang. Belakangan Felipe dan Marcos mendampingi beberapa pemain untuk latihan langsung. Mereka tidak memilih pulang karena negara asalnya menerapkan lockdown.Â

Â

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: